Sabtu, 4 Februari 2023
Sabtu, 4 Februari 2023
More

    Jelang Liga 2 2020, Persijap Jepara Ditinggal Pelatih

    Info Liga 2, galuh.id – Sahala Marudut Tigor Saragih pelatih Persijap Jepara yang berhasil membawa promosi ke Liga 2, Rabu (5/01/2020) resmi mengundurkan diri sebagai pelatih.

    Dia merupakan sosok penting dibalik kesuksesan Persijap dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 3 musim lalu. Di bawah kepemimpinannya, Persijap juga berhasil merengkuh juara Liga 3 2019 dan meraih tiket promosi ke Liga 2 2020.

    Iklan

    Kabar tersebut cukup mengejutkan publik sepakbola Jepara. Pasalnya Sahala Saragih sudah memperpanjang kontrak kerja bersama klub yang berjuluk Laskar Kalinyamat untuk menyambut liga 2 musim 2020.

    Padahal dalam kesepakatan tersebut, Sahala Saragih disodori kontrak berdurasi satu musim dan ada opsi perpanjangan bila performa Persijap impresif di kompetisi Liga 2 2020.

    Kesepakatan soal posisi Sahala itu sudah beres selepas menandatangani kontrak baru di Kantor OASIS, Jakarta, pada Selasa (7/1/20) lalu.

    Namun, pelatih yang berkacamata ini malah memilih untuk mundur dari tim Persijap. Menurutnya, karena ingin menyelesaikan urusan keluarga.

    Iklan

    Mundurnya Sahala Saragih, membuat manajemen bergerak cepat untuk mencari pelatih pengganti. Tentunya sebelum kompetisi Liga 2 2020 bergulir pertengahan bulan Maret mendatang.

    Bahkan kabarnya sudah tercatat ada beberapa mantan pelatih yang sedang penjajakan dengan Persijap Jepara.

    “Atas nama manajemen Persijap kami mengucapkan terima kasih kepada pelatih Sahala Saragih atas jasa-jasanya. Yang paling berkesan saat menjuarai liga dan ilmu yang telah dibagikan,” ungkap Manajer Tim Arief Setiadi, melansir dari lama resmi klub

    Menurut Arief lagi, dengan mundurnya Sahala, kabarnya ada beberapa mantan pelatih yang sedang penjajakan dengan Persijap. Pelatih-pelatih tersebut bakal diberi target promosi ke liga 1.

    Sementara itu Sahala Saragih membenarkan dirinya mengundurkan diri sebagai pelatih Persijap.

    “Saya mundur dari Persijap yang pasti saya berharap pelatih baru akan meneruskan perjuangan kedepan. Semoga bisa sehati dengan tim yang sudah terbentuk ini,” kata Sahala, pada media official klub, Rabu (5/2).

    Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan terima kasih kepada manajemen, suporter, wartawan juga media. (GaluhID/Dhi)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    184,993FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    387PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan