oleh

Jelang Liga 2, Tiang Gawang Stadion Galuh Ciamis Dibongkar

Hubungi
 
 

Stadion Galuh, galuh.id – Home base PSGC Ciamis, Stadion Galuh terus berbenah guna persiapan Liga 2 Indonesia 2019. Salah satunya pembongkaran tiang gawang Stadion Galuh untuk kemudian diperbaiki agar sesuai dengan Standar FIFA, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya PT Liga Indonesia menilai tiang gawang Stadion Galuh tersebut tidak memenuhi ketentuan, dimana tinggi tiang gawang seharusnya 2,44 Meter, sedangkan tiang gawang Stadion Galuh masih kurang sekitar 4 Centimeter dari ketentuan tersebut. Sementara untuk lebar tiang gawang Stadion Galuh sudah sesuai dengan ketentuan yaitu 7,32 Meter.

Loading...

“Kami langsung memperbaiki kedua tiang gawang yang menurut PT Liga kurang 4 Centi. Kami bongkar dulu dan kemudian ditambah besi 4 Cm sesuai ketentuan yang disampaikan PT Liga saat mengecek kelayakan Stadion Galuh Minggu lalu,” ujar Robet pengelola Stadion Galuh kepada Galuh ID, Rabu (12/6/2019).

Bukan hanya tiang gawang yang diperbaiki, namun bench pemain juga rencananya bakal direnovasi. Besi penyangga bench pemain diketahui sudah rapuh dan berpotensi roboh saat pertandingan resmi.

“Kami terus berupaya untuk memperbaiki bagian Stadion yang saat ini kondisinya rusak dan tidak sesuai standar. Kami mengajukan anggaran ke Disbudpora untuk perbaikan Stadion, alhamdulilah disetujui,” katanya.

Robet mengatakan perbaikan dimulai hari ini, Rabu (12/6/2019). Rencananya semua perbaikan Stadion Galuh akan selesai 3 hari mendatang.

“Mudah-mudahan target perbaikan selama tiga hari bisa selesai dikerjakan, karena Stadion sebentar lagi akan digunakan pertandingan PSGC melawan Persita Tanggaerang,” ucapnya.

Selama perbaikan tiang gawang, latihan pagi PSGC dipindah ke lapang Gema Cimari Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Namun untuk latihan sore tetap dilakukan di Stadion Galuh dengan menggunakan gawang khusus yang biasa dipakai saat latihan games internal.

Robet mengaku telah berkordinasi dengan manajemen dan tim pelatih PSGC untuk merenovasi tiang gawang yang belum sesuai standar FIFA, sebagaimana disampaikan PT. Liga Indonesia saat uji kelayakan Stadion Galuh.

“Mohon maaf kepada manajemen dan tim pelatih apabila latihan sedikit terganggu dengan adanya perbaikan tiang gawang. Mudah-mudahan segera selesai, mengingat pertandingan PSGC melawan Persita akan digelar tanggal 23 Juni 2019 di stadion Galuh,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA