Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Jembatan Cirahong Jadi Spot Ngabuburit Warga Ciamis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Jembatan Cirahong menjadi salah satu tempat favorit ngabuburit warga Ciamis pada saat bulan suci ramadhan.

Jembatan legendaris ini merupakan jembatan penghubung antara Ciamis dan Tasik.

Banyak warga dari dalam maupun luar daerah yang ngabuburit di jembatan Cirahong untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Sambil ngabuburit, mereka juga menunggu datangnya kereta yang melintas dan mengambil foto untuk selfi di sekitar jembatan ini.

Rina (24) warga Tasikmalaya menyampaikan, jembatan Cirahong merupakan salah satu tempat favorit ngabuburit warga.

Sambil menunggu datangnya buka puasa, warga selalu menikmati indahnya alam sekitar jembatan tersebut sambil menunggu kereta lewat.

Ia pun mengaku sering bolak-balik lewat menyebrang jembatan ini untuk bekerja. Setiap sore ketika pulang kerja selalu ramai oleh warga.

“Bahkan saya juga selalu diam sejenak melepas lelah kerja untuk menikmati alam di Cirahong,” ujar Rina, Minggu (18/4/2021).

Lanjutnya, banyak warga yang berfoto selfi dan membagikan atau mengunggahnya ke media sosial instagram, facebook dan yang lainnya.

Selain itu kata Rina, jembatan Cirahong ini meski bukan saat bulan ramadan namun selalu ramai oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

“Di jembatan ini selalu ramai oleh warga. Apalagi pada bulan ramadan saat ini,” ucapnya.

Banyak warga lanjut Rina, yang datang ke tempat ini untuk melihat keindahan panjang jembatan serta kereta yang melintasi jembatan tersebut.

Emod (34) warga Ciamis mengatakan, jembatan Cirahong selalu ramai oleh warga yang ngabuburit sambil melihat kereta yang melintas di jembatan tersebut.

Jembatan ini menurutnya menjadi salah satu tempat ngabuburit warga yang paling banyak peminatnya.

“Di Ciamis tempat ngabuburit paling banyak warga datangi selain Alun-alun dan jembatan Cirahong masih banyak lagi tempat yang lainnya,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya