oleh

Jembatan di Banjaranyar Ciamis Ambruk, Aktifitas Warga Terhambat

 
 

Banjaranyar, galuh.id – Aktivitas warga Dusun Tanjung, Desa Tanjungsari, dan warga Dusun Mekarsari, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terhambat.

Pasalnya Jembatan sepanjang 6 Meter, dan lebar 4 meter, yang membentang di atas Sungai Kali Roma, yang sudah dibangun sejak zaman Belanda tersebut ambruk, pada Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Desa Tanjungsari, Usman, Minggu (17/11/2019), saat ditemui di sekitar lokasi Jembatan yang ambruk, mengatakan, jembatan yang ambruk tersebut merupakan akses penghubung jalur transportasi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Tanjungsari, dan Desa Pasawahan.

“Akibat Jembatan Kali Roma ambruk, roda perekonomian, dan akses pendidikan, warga masyarakat terganggu. aktivitas jual beli hasil bumi terkendala, bahkan anak sekolah yang akan menempuh pendidikan harus memutar jauh,” ungkap Usman, Kades Tanjungsari.

Usman, mengungkapkan jalur jalan tersebut kini tidak bisa dilalui kendaraan baik motor, maupun mobil. “Motor dan mobil tidak bisa lewat, sehingga aktifitas masyarakat terganggu, kasian apabila tidak segera diperbaiki,” ucapnya.

Usman dan warga masyarakat setempat berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis, segera memperbaiki Jembatan yang membentang di atas Sungai Kali Roma tersebut. Sehingga roda perekonomian dan pendidikan kembali berjalan dengan lancar.

“Kami berharap sekali kepada pemerintah Ciamis untuk segera memperbaikinya, karena masyarakat sangat membutuhkan jalan tersebut,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA