Jenazah Dadan Ditemukan Setelah 2 Minggu Hilang Saat Mancing

716

Panumbangan, galuh.id – Jenazah Dadan Ramdani (30) warga Dusun Ciaren RT 02 RW 05  Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis yang hilang saat memancing akhirnya ditemukan di sungai Citanduy, tepatnya di Dusun Bojongsoban RT 02 RW 09 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (06/01/2018).

Tim pencari dari Tagana, BPBD, Polisi dan TNI melakukan pencarian sejak hari pertama Dadan menghilang ketika memancing di Irigasi Sungai Cimuncang Dusun Landeuh, Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Setelah dua minggu menghilang, Dadan ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Informasi ditemukannya mayat terapung di Sungai Citanduy datang dari masyarakat, “kami dari Tim Tagana beserta TNI dan Polri langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Ade Waluya, Ketua Tagana Kabupaten Ciamis.

Ade menjelaskan kondisi jenazah yang ditemukan saat itu sudah tidak bisa dikenali dengan badan yang membengkak dan membusuk karena sudah lama terapung di sungai.

Jenazah Dadan saat terapung di sungai Citanduy dalam kondisi sudah sulit dikanli

Keluarga Dadan saat mendapatkan informasi ditemukannya jenazah terapung di sungai Citanduy langsung menuju ke tempat kejadian untuk melihat dan memastikan bahwa jenazah yang terapung tersebut adalah Dadan, keluarga mereka yang hilang sejak sepekan yang lalu.

Untuk memastikan bahwa jenazah tersebut merupakan jenazah Dadan Ramdani, jenazah dibawa ke Rumah Sakit di Tasikmalaya guna dilakukan otopsi.

Setelah dilakukan otopsi dan mengecek ciri-ciri dari jasad tersebut oleh pihak rumah sakit maupun keluarga dipastikan bahwa jasad tersebut merupakan jenazah Dadan.

“Kami merasa lega karena Dadan walaupun kondisinya sudah meninggal dunia telah ditemukan dan dipastikan bahwa Dadan itu menghilang karena kecelakaan,” ucap Dede Koswara, salah satu keluarga Dadan.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini