Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Jenazah Dadan Ditemukan Setelah 2 Minggu Hilang Saat Mancing

Panumbangan, galuh.id – Jenazah Dadan Ramdani (30) warga Dusun Ciaren RT 02 RW 05  Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis yang hilang saat memancing akhirnya ditemukan di sungai Citanduy, tepatnya di Dusun Bojongsoban RT 02 RW 09 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (06/01/2018).

Tim pencari dari Tagana, BPBD, Polisi dan TNI melakukan pencarian sejak hari pertama Dadan menghilang ketika memancing di Irigasi Sungai Cimuncang Dusun Landeuh, Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Setelah dua minggu menghilang, Dadan ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Informasi ditemukannya mayat terapung di Sungai Citanduy datang dari masyarakat, “kami dari Tim Tagana beserta TNI dan Polri langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Ade Waluya, Ketua Tagana Kabupaten Ciamis.

Ade menjelaskan kondisi jenazah yang ditemukan saat itu sudah tidak bisa dikenali dengan badan yang membengkak dan membusuk karena sudah lama terapung di sungai.

Jenazah Dadan saat terapung di sungai Citanduy dalam kondisi sudah sulit dikanli

Keluarga Dadan saat mendapatkan informasi ditemukannya jenazah terapung di sungai Citanduy langsung menuju ke tempat kejadian untuk melihat dan memastikan bahwa jenazah yang terapung tersebut adalah Dadan, keluarga mereka yang hilang sejak sepekan yang lalu.

Untuk memastikan bahwa jenazah tersebut merupakan jenazah Dadan Ramdani, jenazah dibawa ke Rumah Sakit di Tasikmalaya guna dilakukan otopsi.

Setelah dilakukan otopsi dan mengecek ciri-ciri dari jasad tersebut oleh pihak rumah sakit maupun keluarga dipastikan bahwa jasad tersebut merupakan jenazah Dadan.

“Kami merasa lega karena Dadan walaupun kondisinya sudah meninggal dunia telah ditemukan dan dipastikan bahwa Dadan itu menghilang karena kecelakaan,” ucap Dede Koswara, salah satu keluarga Dadan.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...