Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Jenazah Mengambang di Sungai Citanduy Kota Banjar, Orang Tua Pingsan

Berita Banjar, galuh.id – Jenazah perempuan mengambang di Sungai Citanduy, tepatnya di bawah Jembatan Perintis Lingkungan Karangpucung, Balokang Kota Banjar.

Jenazah berinisial NN (29) yang merupakan warga Desa Jajawar mengambang di Sungai Citanduy pada Rabu (26/5/2021).

Seorang penambang pasir bernama Dirman (60) menemukan NN sudah tidak bernyawa sekitar pukul 12.30 WIB.

Dirman adalah seorang penambang pasir dengan menggunakan perahu yang melakukan aktivitasnya di Sungai Citanduy Kota Banjar.

Pada saat itu Dirman sedang menarik perahu di sekitar lokasi kejadian, kemudian Dirman langsung melaporkan temuannya tersebut ke BPBD Banjar.

Menurut Dirman, saat sedang menarik perahu melihat sosok manusia mengambang, kemudian langsung melapor ke pihak BPBD.

“Saat menarik perahu saya melihat ada sosok mayat mengambang, kemudian saya segera lapor ke BPBD,” ungkap Dirman saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat menemukan jenazah berjenis kelamin perempuan tersebut, Dirman tidak berani melakukan evakuasi seorang diri, sehingga menunggu petugas dari BPBD Banjar.

Korban Memiliki Gangguan Mental

Menurut salah satu petugas BPBD Kota Banjar, Yudi pihaknya menerima laporan dari warga adanya jenazah wanita yang mengambang di Sungai Citanduy.

Kemudian tim dari BPBD Kota Banjar setelah mendapatkan laporan dari warga segera menuju lokasi kejadian adanya jenazah mengambang tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” jelas Yudi.

Yudi juga membenarkan jenazah yang mengambang tersebut berjenis kelamin perempuan dan merupakan warga Desa Jajawar.

“Iya betul korban berjenis kelamin perempuan berinisial NN (29) dan merupakan warga Desa Jajawar,” jelas Yudi.

Kemudian keterangan lainnya, Yudi menyampaikan korban memiliki gangguan mental dan kuat dugaan meninggalkan kediamannya sekitar pukul 12.00 WIB.

“Korban mengalami gangguan mental dan meninggalkan rumah, perkiraan meninggalkan rumah sekitar pukul 12.00 WIB,” tambah Yudi.

Selain itu informasi dari keluarga senada dengan penjelasan dari Yudi, bahkan menurut keluarga korban sedang menjalani pengobatan.

Informasi tersebut semakin kuat dengan adanya seorang Ibu yang mengaku orang tua korban dan sempat pingsan di RSUD Kota Banjar.

Karena setelah berhasil mengevakuasi korban, BPBD kota Banjar membawa jenazah tersebut ke RSUD Kota Banjar.

Ibu tersebut pingsan setelah mengetahui dan yakin jenazah tersebut adalah anaknya yang meninggalkan rumah. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan