Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Pemkab Pangandaran Bakal Bangun Sarana Olahraga Termegah se-Priatim

Berita Pangandaran, galuh.id – Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat resmi melantik dan mengukuhkan Ketua bersama pengurus Exco Asosiasi PSSI Kabupaten Pangandaran, Minggu (26/01/2020), bertempat di aula Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Pangandaran, Pengurus Asprov PSSI Jawa Barat, Ketua KONI Pangandaran dan seluruh tamu undangan lainnya.

Setelah dilantiknya kepengurusan baru periode 2019 – 2023, Asep Noordin, ketua  Exco Asosiasi PSSI Kabupaten Pangandaran bersama pengurus lainnya akan segera berbenah mengurusi persepakbolaan dan pembinaan di Kabupaten Pangandaran.

Hal serupa disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata sekaligus mengapresiasi atas dilantiknya Ketua dan Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Pangandaran.

Kabupaten Pangandaran Akan Bangun Stadion Sepak Bola

Dia berharap ke depan persepakbolaan di Pangandaran dapat berjalan dengan baik. Ia berharap kepengurusan organisasi yang baru, persepakbolaan dan pembinaan berjalan.

Selain itu, Jeje mengungkapkan rencana pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) yang membutuhkan lahan sekitar 10 hektaran. Namun di tahun 2021 masih fokus terhadap pembangunan insfratruktur.

Ia berharap semoga di tahun 2022 bisa membangun GOR yang representatif. Menurutnya, bukan hanya lapang sepak bola saja, melainkan sarana olahraga seperti kolam renang dan lainnya diharapkan bisa terbangun.

“Lahan ada, pembinaannya masih kurang. Begitu juga sebaliknya, dan sarana belum memadai,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya sangat setuju untuk pengembangan kota. Terkait pembuatan lapang sepak bola agar merata tentu tidak akan dibangun di Pangandaran karena ditakutkan bisa menumpuk.

Ia menyarankan untuk pembangunan stadion sepak bola dibangun di wilayah Parigi, Kalipucang atau Sidamulih. Ketiga wilayah tersebut sangat cocok untuk stadion karena nantinya akan merapat disetiap wilayah.

Sejurus dengan itu, hal senada disampaikan oleh Ketua Exco Asosiasi PSSI Kabupaten Pangandaran Periode 2019 – 2023 Asep Noordin, menurutnya persepakbolaan di Kabupaten Pangandaran sangatlah potensial.

“Adapun rencana tempat lapang sepakbola ada di tiga Kecamatan. Diantaranya lokasi Desa Sukaresik Sidamulih, Desa Sukahurip Pangandaran dan Desa Cintaratu Parigi,” tuturnya.

Asep menyampaikan bahwa sudah ada beberapa lapang bola di desa yang akan direvitalisasi.

Diharapkan Bisa Menghasilkan Pemain Nasional

Menurutnya, setelah seluruh pengurus resmi dilantik terdapat motto Asosiasi PSSI Pangandaran agar dalam perjalanannya diharapkan bisa menghasilkan pemain nasional dari hasil kerja keras PSSI Pangandaran.

“Motto Asosiasi PSSI Pangandaran adalah, “Kasep” (Konsisten, Aspiratif, Sustainable, Edukatif, Produktif),” katanya.

Ia menegaskan akan segera berbenah dan mengajak kepada semua komite agar senantiasa membangun soliditas bersama, serta mulai mempersiapkan agenda yang bagus.

Di lain pihak perwakilan Asprov PSSI Jabar Deden Haerudin SH, mengatakan  dengan dilantiknya pengurus sepakbola di Pangandaran diharapkan bisa lebih maju lagi.

Ia menambahkan, menurutnya program yang harus dilaksanakan bisa melalui pembenahan klub-klub yang sudah ada.

“Untuk tahun sekarang diharapkan terdapat tim yang bisa mengikuti Liga 3 Seri 2 dari Pangandaran,” tambahnya. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.