Jumat, 27 Januari 2023
Jumat, 27 Januari 2023
More

    Kades Andapraja Rajadesa Ciamis Terjun Langsung Bantu Korban Gempa di Cianjur

    Berita Ciamis, galuh.id – Kepala Desa (Kades) Andapraja Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat, H. AB Rohman, S.H., terjun langsung bantu korban gempa di Cianjur.

    Selain menyalurkan bantuan, rombongan yang terdiri dari perwakilan perangkat desa, Karang Taruna dan Ikatan Remaja Masjid juga membantu membereskan puing-puing.

    Iklan

    “Selain bentuk kepedulian dengan menyerahkan bantuan dari warga kami, juga membantu membersihkan puing-puing akibat gempa,” jelas AB Rohman, Selasa (29/11/2022).

    AB Rohman melalui sambungan telepon menyampaikan kepada Galuh.Id, bahwa bantuan tersebut berasal dari Warga Desa Andapraja dengan berbagai macam bantuan.

    Bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai berbagai ukuran, beras, uang tunai, pampers anak, dan mie instan.

    “Alhamdulillah Warga Desa Andapraja antusias untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk saudara-saudara kami yang terdampak gempa di Cianjur,” jelas AB Rohman.

    Iklan

    Menurut AB Rohman, sebanyak empat unit mobil mengangkut bantuan yang berasal dari Warga Desa Andapraja.

    Kades Andapraja dan Rombongan Bantu Membereskan Pesantren

    Selain menyalurkan bantuan, Kades Andapraja dan rombongan juga turut serta membantu membereskan puing-puing Pesantren Al Mutmainah Dusun Desa Sarampad Kecamatan Cugenang.

    Menurut AB Rohman, Ia beserta rombongan turut serta membersihkan puing-puing yang menghalangi akses jalan ke pesantren.

    “Selain menyalurkan, kami juga sedikit membantu membereskan puing-puing di Pesantren Al Mutmainah di Dusun Sarampad Desa Sarampad,” jelas AB Rohman.

    Dalam proses penyaluran dari Warga Desa Andapraja itu, menurut AB Rohman, pihaknya bekerjasama dengan posko Pesantren Miftahul Dua Bayasari.

    “Kami dalam penyaluran bantuan ini kerja sama dengan Posko Miftahul Dua Bayasari yang berada di lokasi bencana,” ungkap AB Rohman.

    Namun menurut AB Rohman, selain bekerja sama dengan Posko Pesantren Miftahul Huda Dua, terdapat juga sebagian bantuan diberikan langsung kepada korban.

    Kemudian, AB Rohman juga menyampaikan kepada pihak yang akan berpartisipasi membantu korban agar memberikan bantuan sesuai kebutuhan.

    “Pakaian bekas sangat terlalu banyak, jadi kepada rekan-rekan di Kabupaten Ciamis bantuan berupa uang tunai, pampers, daleman perempuan dan kebutuhan dapur,” pungkas Kades Andapraja.(GaluhId/Ardiansyah)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,053FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    386PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan