Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kadisdik Ciamis: Sekolah Bukan Libur, Tapi Belajar di Rumah

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, menyatakan untuk sementara sekolah dari mulai PAUD, SD, SMP dan SMA diliburkan mulai tanggal 16 sampai 29 Maret 2020.

Pernyataan tersebut merupakan salah satu bahasan dalam rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama unsur Forkopimda serta seluruh kepala SKPD Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Tatang mengatakan, siswa sekolah PAUD, SD dan SMP di Ciamis mulai tanggal 16 Maret 2020 harus belajar di rumah, bukan libur.

“Bukan libur, tapi belajar di rumah. Kalau libur nantinya ada siswa liburan keluar daerah. Hal tersebut dilarang oleh surat edaran juga,” katanya, saat ditemui Galuh ID setelah Rakor antisipasi Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Tatang menjelaskan, diliburkannya sekolah untuk sementara ini mengingat adanya surat edaran dari Gubernur Jawa Barat.

Hal ini juga menjadi salah satu bahasan dalam rapat koordinasi bersama Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. Selain itu juga dari unsur Forkopimda tentang antisipasi Covid-19 atau virus Corona.

“Jadi kurang lebih selama 2 minggu ini, anak-anak sekolah belajar di rumah dulu. Nantinya akan diawasi oleh orang tua dan pengawas dari Dinas Pendidikan yang akan langsung terjun ke rumah siswa,” jelasnya.

Tatang berharap, dengan belajar di rumah para siswa ini dapat belajar dengan baik. Sementara orang tua harus tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak berpergian dari rumah.

“Saya harap orang tua menjaga anak-abannya dengan baik, jangan sampai anaknya main ke luar rumah apalagi berpergian jauh. Karena, nanti juga akan ada pengawas yang akan datang ke rumah siswa,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.