oleh

Kalahkan Babel United 1-0, PSGC Ciamis Putus Rekor 3 Laga Tanpa Kemenangan

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Setelah 3 pertandingan tidak pernah menang, PSGC Ciamis akhirnya memetik 3 poin di putaran kedua Liga 2 2019. Kemenangan didapat Laskar Galuh usai mengalahkan Babel United FC di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu 8 September 2019 sore.

Kemenangan ini jelas melegakan. Karena PSGC Ciamis mampu keluar dari belenggu paceklik kemenangan. Dalam tiga laga sebelumnya, PSGC paling akrab dengan kekalahan.

Terakhir PSGC menang di Liga 2 saat mengalahkan Blitar Bandung United di akhir putaran pertama 18 Agustus 2019 lalu.

Beruntung sekarang di lanjutan pekan ke-15 Liga 2, PSGC Ciamis berhasil pecah telur. Setidaknya ini juga menjadi modal untuk menatap laga berikutnya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur akhirnya menang dan semoga tren ini terus berlanjut di pertandingan selanjutnya,” kata Andri Wijaya, pelatih PSGC Ciamis usai pertandingan tersebut.

Kemenangan ini, menurut Andri, merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan berharga. Apalagi sejak awal putaran kedua digelarnya Liga 2 2019, PSGC Ciamis tak pernah menang dalam tiga pertandingan.

“Kemenangan ini membangkitkan moral pemain dalam menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Andri Wijaya.

Menurutnya, masih ada kendala yang dialami timnya seperti penyelesaian akhir yang belum berjalan dengan baik, banyak kesempatan tercipta namun barisan penyerang belum mampu mengubah kesempatan menjadi gol.

“Kami akan terus fokus memperbaiki ini dalam latihan nanti karena jika penyelesaian akhirnya bagus akan tercipta gol,” ujar Andri Wijaya dalam jumpa pers usai laga.

Meski menang, PSGC masih berada di zona degradasi klasemen sementara Liga 2 2019 dengan 10 angka dan saat ini berada di peringkat ke 11, naik dari peringkat sebelumnya yang menempati peringkat ke 12. (galuh.id/Allez)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA