Kantor BAZNAS Ciamis Kemalingan, Uang Rehab Sarana Keagamaan Raib

146

Ciamis, galuh.id – Kantor BAZNAS Ciamis yang beralamat di Jalan RAA. Sastrawinata No. 16 Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis kemalingan pada Rabu (12/12/2018).

Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh Widi selaku bagian pelaksana BAZNAS Kabupaten Ciamis yang pertama kali masuk kerja dan melihat ruang pelaksana berantakan. Widi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Ketua DPC Bidang Penghimpunan BAZNAS Kabupaten Ciamis.

Amas Tamsis selaku ketua DPC Bidang Penghimpunan BAZNAS membenarkan kejadian tersebut, “saya mendapatkan laporan dari Widi bahwa kantor BAZNAS kebobolan maling,” terangnya.

Kepolisian Polres Ciamis sedang melakukan penyelidikan di Kantor BAZNAS Ciamis

Menurut Amas komplotan maling diduga masuk lewat jendela pintu belakang yang memperlihatkan adanya bekas congkelan jendela yang rusak.

Saat itu langsung dilakukan pengecekan terhadap barang-barang dan sejumlah uang yang ada di ruang pelaksana. Setelah pengecekan dipastikan uang penyaluran keagamaan sebesar Rp. 10 juta raib, padahal uang tersebut hari ini, Rabu (12/12/2018) akan disalurkan ke 5 wilayah Kabupaten Ciamis.

Maling bukan hanya mengambil uang, tetapi juga mengambil 2 unit proyektor, 1 unit Camera DSLR, 1 kotak infak berisi uang dan 1 unit termos kopi. Dari kehilangan tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp. 30 juta rupiah.

Amas kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ciamis untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Tim penyelidikan Polres Ciamis langsung datang dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara.

“Kejadian maling ini terjadi yang kedua kalinya, sebelumnya pada awal tahun 2017 yang hilang hanya Camera dan Notebook,” terang Amas.

Amas berharap Kantor BAZNAS Kabupaten Ciamis dipasang kamera CCTV atau ada security untuk piket malam.

“Kejadian ini semoga menjadi pelajaran bagi kami agar lebih meningkatkan keamanan di Kantor BAZNAS Ciamis,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini