Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Kantor BAZNAS Ciamis Kemalingan, Uang Rehab Sarana Keagamaan Raib

Ciamis, galuh.id – Kantor BAZNAS Ciamis yang beralamat di Jalan RAA. Sastrawinata No. 16 Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis kemalingan pada Rabu (12/12/2018).

Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh Widi selaku bagian pelaksana BAZNAS Kabupaten Ciamis yang pertama kali masuk kerja dan melihat ruang pelaksana berantakan. Widi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Ketua DPC Bidang Penghimpunan BAZNAS Kabupaten Ciamis.

Amas Tamsis selaku ketua DPC Bidang Penghimpunan BAZNAS membenarkan kejadian tersebut, “saya mendapatkan laporan dari Widi bahwa kantor BAZNAS kebobolan maling,” terangnya.

Kepolisian Polres Ciamis sedang melakukan penyelidikan di Kantor BAZNAS Ciamis

Menurut Amas komplotan maling diduga masuk lewat jendela pintu belakang yang memperlihatkan adanya bekas congkelan jendela yang rusak.

Saat itu langsung dilakukan pengecekan terhadap barang-barang dan sejumlah uang yang ada di ruang pelaksana. Setelah pengecekan dipastikan uang penyaluran keagamaan sebesar Rp. 10 juta raib, padahal uang tersebut hari ini, Rabu (12/12/2018) akan disalurkan ke 5 wilayah Kabupaten Ciamis.

Maling bukan hanya mengambil uang, tetapi juga mengambil 2 unit proyektor, 1 unit Camera DSLR, 1 kotak infak berisi uang dan 1 unit termos kopi. Dari kehilangan tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp. 30 juta rupiah.

Amas kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ciamis untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Tim penyelidikan Polres Ciamis langsung datang dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara.

“Kejadian maling ini terjadi yang kedua kalinya, sebelumnya pada awal tahun 2017 yang hilang hanya Camera dan Notebook,” terang Amas.

Amas berharap Kantor BAZNAS Kabupaten Ciamis dipasang kamera CCTV atau ada security untuk piket malam.

“Kejadian ini semoga menjadi pelajaran bagi kami agar lebih meningkatkan keamanan di Kantor BAZNAS Ciamis,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...