oleh

Karang Taruna Batununggul Desa Mekarmukti Cisaga Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Hubungi
 
 

Ciamis, Galuh ID – Bulan September berkaitan erat dengan peristiwa bersejarah di Indonesia, yaitu Pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang lebih dikenal dengan Gerakan 30 September/PKI (G30S/PKI). Selama bertahun-tahun Film G30S/PKI garapan Sutradara Arifin C. Noer ditayangkan di televisi tiap malam 30 September pada masa pemerintahan presiden Soeharto. Baru pada tahun 1998 penayangan film ini dihentikan.

Peristiwa G30S/PKI ini menjadi latar belakang peringatan kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, atas dasar itu warga Dusun Batununggul, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga kemudian mengadakan nonton bareng Film G30S/PKI yang diprakarsai oleh Karang Taruna Mekar Abadi Dusun Batununggul.

Loading...

Nonton Bareng Film G30S/PKI ini dilaksanakan di depan GOR Motekar Dusun Batununggul Desa Mekarmukti yang dihadiri pula oleh Peewakilan Kades Mekarmukti, Babinsa Mekarmukti, Babinmas Mekarmukti, para kyai Desa Mekarmukti. Selain itu, Kapolsek Cisaga ikut hadir dalam kegiatan ini.

Menurut Ketua Karang Taruna Jajang Sutriana, kegiatan ini lebih menyasar kepada para pemuda dan remaja di lingkungan Dusun Batununggul agar lebih paham tentang sejarah yang pernah terjadi di republik ini. (HS)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA