oleh

Karang Taruna di Ciamis Peduli Keamanan Lingkungan, Ini yang Dilakukan

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk menghindari lingkungan dari aksi kejahatan, Karang Taruna Nusa Bhakti Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis lakukan aksi kontroling keamanan.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna Nusa Bhakti untuk menjaga keamanan lingkungan yang kurang kondusif karena adanya aksi kejahatan.

Menurut Wakil Ketua Karang Taruna Nusa Bhakti Maleber, Roni Ramdani, pengurus dan anggota telah sepakat untuk melakukan kontroling keamanan.

“Kami sepakat guna menjaga keamanan lingkungan Kelurahan Maleber agar lebih kondusif, akan diadakan kegiatan kontroling kemanan,” jelas Roni.

Kegiatan karang taruna tersebut menurut Roni, mendapatkan dukungan dari warga Kelurahan Maleber pada kegiatan yang dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Selain untuk menjaga lingkungan dari aksi kejahatan, kegiatan kontroling keamanan tersebut erat kaitannya dengan Siaga Covid-19.

Sehingga dalam pelaksanaannya Karang Taruna Nusa Bhakti melakukan koordinasi dengan posko Siaga Covid-19 yang ada di Lingkungan Kelurahan Maleber.

Kegiatan yang dimulai sejak Senin (11/5/2020) ini, kegiatannya keliling lingkungan yang dimulai sejak pukul 21.00 sampai dengan pukul 02.00 WIB.

“Saat keliling ke berbagai lingkungan, kami sekaligus melakukan koordinasi dengan petugas atau relawan di Posko Covid-19,” jelas Roni.

Peduli Keamanan Lingkungan

Roni menambahkan, kegiatan kepedulian pada keamanan tersebut akan dilaksanakan secara rutin, guna terciptanya kondisi Kelurahan Maleber yang aman serta kondusif.

Kemudian Roni juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Nusa Bhakti tersebut, belum dapat dipastikan sampai kapan.

Mewakili Karang Taruna Nusa Bhakti, Roni menghaturkan terima kasih pada Pemerintah Kelurahan Maleber serta jajarannya yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Menurut Roni, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya guna mewujudkan Maleber Bersatu Maleber Maju.

“Ini salah satu kegiatan kami dari berbagai kegiatan positif lainnya, namun karena kondisi pandemi Covid-19 terdapat kegiatan yang tertunda,” jelasnya.

Roni juga menyampaikan rasa bangganya pada warga Kelurahan Maleber yang sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Nusa Bhakti.

Mewakili warga Lurah Kelurahan Maleber, Ence Rusmana, S.Pd.,M.M. memberikan apresiasi pada kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Nusa Bhakti.

“Kami haturkan terima kasih pada Karang Taruna Nusa Bhakti atas peran sertanya, turut serta peduli pada keamanan Kelurahan Maleber,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA