Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Kasus Covid-19 Landai, Situ Lengkong Panjalu Ciamis Bakal Dibuka Lagi

Berita Ciamis, galuh.id – Obyek wisata Situ Lengkong di Panjalu Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan kembali buka usai penurunan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Sebelumnya, objek wisata tersebut tutup pada tanggal 22 Juni 2021 lantaran adanya lonjakan kasus.

Rencana pembukaan kembali Situ Lengkong Panjalu disampaikan oleh H. Wasdi selaku Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis.

Hari ini, kata Wasdi, pihak pemdes setempat sedang melakukan pemeriksaan test swab kepada para pedagang yang berjualan di area tempat wisata.

“Bila hasil swabnya negatif semua dan kasus Covid-19 di sana landai, maka Situ Lengkong akan buka kembali,” kata Wasdi, Senin (28/6/2021).

Terkait penutupan dan pembukaan tempat wisata, pihaknya pun akan mengacu pada surat edaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Ciamis.

“Untuk penutupan dan pembukaan tempat wisata, kami akan konsisten pada surat edaran yang Sekda Ciamis tanda tangani,” jelasnya.

Dalam surat edaran tersebut, kata Wasdi, penutupan berlaku hanya pada obyek wisata yang berada di wilayah zona merah saja.

Jika di wilayah tersebut kasus Covid-19 telah landai dan tidak lagi berstatus zona merah, maka tempat wisata bisa kembali buka.

Oleh karena itu, Wasdi mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ciamis untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

Sebab, disiplin menaati protokol kesehatan menjadi salah satu upaya untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona.

“Jadi, harapan kami masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes,” pungkas Wasdi.

Menurut informasi dari data satgas covid-19 Desa Panjalu, Kabupaten Ciamis, kini berstatus zona kuning. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan