Jumat, 25 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
BJB

Kasus Positif Corona di Banjarsari Ciamis Bertambah Jadi 2 orang

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Kasus Positif Corona Banjarsari tepatnya di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis kembali bertambah menjadi 2 orang, Senin (27/04/2020).

Sehingga kasus positif Corona di Ciamis total sudah 4 orang. 2 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 2 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan Informasi dari juru bicara Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr. Bayu, kasus terbaru berasal dari Banjarsari berjenis kelamin perempuan berusia 16 tahun.

“Pasien sudah terkonfirmasi positif berdasarkan hasil SWAB dari ruang isolasi RSU Banjar. Datanya sudah valid, Kami sudah cek ke Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawab Barat,” jelas Bayu.

Bayu menambahkan, sementara kasus ini masih dalam kajian penyelidikan epidemologi.

“Kami tidak bisa menyampaikannya saat ini, kita tunggu saja informasi selanjutnya,” katanya.

Remaja perempuan tersebut diketahui sebelumnya dirawat di RSUD Banjar, namun sekarang sudah berada di rumahnya untuk melakukan isolasi mandiri.

“Pasien saat ini masih dalam pengawasan kami, kita masih menunggu hasil SWAB kontrol kedua. Jika hasil SWAB tersebut menunjukkan negatif sebanyak dua kali, maka pasien dinyatakan sembuh,” katanya

Menurut Bayu, penambahan kasus positif Corona di Banjarsari ini, mesti menjadi perhatian masyarakat untuk lebih tertib, disiplin dan patuh terhadap imbauan pemerintah.

Selain itu, harus jaga jarak dan lebih baik diam di rumah memanfaatkan waktu dengan baik daripada hanya sekedar untuk jalan-jalan sore di luar rumah.

“Jangan panik, justru kita harus memperkuat, bekerjasama, bergotong royong, mendukung pasien agar isolasi mandirinya lancar dan cepat sembuh,” kata dr Bayu.

Gugus Tugas juga sudah melakukan sosialisasi, untuk mendukung pasien agar dapat mengisolasi diri di rumahnya dengan baik.

“Masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati, serta bijak dalam menyikapi hal ini. Sebagai gambaran sebaran penularan wilayahnya belum tentu di situ, jadi kita tidak harus ketakutan berlebih,” katanya. (Yanyan-Uus/GaluhID)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan