Foto : Istimewa

Cipaku, galuh.id – Kebakaran di Ciamis terjadi di Dusun Padasuka, RT 002 RW 005, Desa mekarsari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis pukul 16.50 WIB, Jumat (17/05/2019).

Rumah semi permanen terbakar saat pemiliknya sedang tidak ada di rumah. Menurut Taufik, aparat Desa setempat, pemilik rumah yaitu Febri Ramadan sedang menuju perjalanan ke Kota Bandung.

“Benar pada saat rumahnya terbakar Febi (pemilik rumah) sedang di jalan menuju kota Bandung dan penyebab kebakaran rumahnya diduga dari konsleting listrik,” ujar Taufik, Aparat Desa Desa Mekarsari Cipaku.

Taufik mengatakan kondisi rumah yang terbakar hampir semuanya hangus. Kondisi rumah yang didominasi bahan kayu tersebut membuatnya mudah terbakar.

“Untung pada saat kebakaran kondisi rumah tidak ada orang sehingga tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai jutaan rupiah dan saya langsung mengubungi Febi (pemilik rumah) untuk memberitahukan kondisi rumahnya terbakar,” tuturnya.

Sementara Ani Supiani Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD kabupaten Ciamis membenarkan telah terjadi kebakaran rumah di Cipaku atas laporan dari pihak Desa Mekarsari Kecamatan Cipaku.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati apabila kondisi rumah akan ditinggalkan. Dicek terlebih dahulu barang-barang elektronik yang selalu menggunakan listrik, harap dimatikan sebelum rumah ditinggalkan, agar resiko rumah terbakar bisa dihindari,” katanya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini