Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kebakaran di Ciamis, Rumah Febi Hangus Terbakar

Cipaku, galuh.id – Kebakaran di Ciamis terjadi di Dusun Padasuka, RT 002 RW 005, Desa mekarsari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis pukul 16.50 WIB, Jumat (17/05/2019).

Rumah semi permanen terbakar saat pemiliknya sedang tidak ada di rumah. Menurut Taufik, aparat Desa setempat, pemilik rumah yaitu Febri Ramadan sedang menuju perjalanan ke Kota Bandung.

“Benar pada saat rumahnya terbakar Febi (pemilik rumah) sedang di jalan menuju kota Bandung dan penyebab kebakaran rumahnya diduga dari konsleting listrik,” ujar Taufik, Aparat Desa Desa Mekarsari Cipaku.

Taufik mengatakan kondisi rumah yang terbakar hampir semuanya hangus. Kondisi rumah yang didominasi bahan kayu tersebut membuatnya mudah terbakar.

“Untung pada saat kebakaran kondisi rumah tidak ada orang sehingga tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai jutaan rupiah dan saya langsung mengubungi Febi (pemilik rumah) untuk memberitahukan kondisi rumahnya terbakar,” tuturnya.

Sementara Ani Supiani Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD kabupaten Ciamis membenarkan telah terjadi kebakaran rumah di Cipaku atas laporan dari pihak Desa Mekarsari Kecamatan Cipaku.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati apabila kondisi rumah akan ditinggalkan. Dicek terlebih dahulu barang-barang elektronik yang selalu menggunakan listrik, harap dimatikan sebelum rumah ditinggalkan, agar resiko rumah terbakar bisa dihindari,” katanya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.