Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Kebakaran Hanguskan Rumah di Pamarican Ciamis, Korban Dapat Bantuan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Sebuah rumah di Dusun Sidamulya, RT 02, RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis milik pasangan suami istri Khudri dan Watiah ludes dilalap api, Selasa (8 /9/2020).

Beruntung dari peristiwa kebakaran rumah di Pamarican Ciamis tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka-luka, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Uju Suparman anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis mengatakan, peristiwa terbakarnya rumah Khudri itu diduga dari konsleting listrik.

“Ya kemungkinan akibat dari konsleting listrik, sementara itu kerugian ditaksir hingga 75 juta rupiah. Untuk sementara Khudri sekeluarga diungsikan ke rumah orangtuanya,” ucapnya, Rabu (9/9/2020).

Uju menuturkan, sewaktu kejadian pemilik rumah sempat syok, lantaran dirinya tengah berada di rumah.

“Pemilik rumah mengetahui api sudah berkobar di atas kamar, kemudian dirinya yang berada di dalam rumah lari keluar menyelematkan diri,” tuturnya.

Uju melanjutkan, tanpa dikomando warga yang berdatangan langsung berupaya menjinakkan api dengan alat seadanya. Namun karena minimnya alat pemadam, akhirnya rumah pun hangus terbakar sampai seisi rumah.

“Api yang terus berkobar sempat membuat panik warga, Alhamdulilah dengan alat yang seadanya akhirnya api padam,” jelasnya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, namun karena terlambat, tiga unit pemadam hanya melakukan pendinginan

“Lantaran terlambat, Damkar hanya melakukan pendinginan. Damkar yang datang ke lokasi dua unit dari Kabupaten Ciamis dan satu unit dari Kota Banjar,” jelasnnya.

Korban Kebakaran mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis. Penyerahan bantuan itu diberikan langsung Kepala Bidang Balinsos melalaui anggota FK Tagana Baehaki Ependi.

“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, paket sandang, perlengkapan rumah tangga, family kids dan terpal,” terangnya.

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian Pemda Ciamis , guna meringankan beban keluarga.

“Memang bantuan ini tidak seberapa, namun setidaknya dapat meringankan beban keluarga korban serta dapat bermanfaat,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan