Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kebakaran Pabrik Pengolahan Kayu, 8 Orang Terkena Ledakan

Kabar terbaru dari terbakarnya Pabrik Pengolahan Kayu, PT KBN di Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis dilaporkan telah memakan korban. Kebakaran yang terjadi mulai pukul 20.30 WIB pada Sabtu (21/7/2018) ini disebabkan oleh percikan api dari tungku pembakaran.

Pukul 22.30 WIB api sebenarnya sudah dapat dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis yamg dibantu oleh para pekerja. Tetapi bencana berlanjut ketika petugas BPBD dan beberapa pekerja sedang membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Rupanya api di dalam serbuk kayu masih belum benar-benar padam dan menyebabkan ledakan pada pukul 23.00 WIB, akibatnya 8 orang terkena ledakan dan mengalami luka bakar. 2 diantaranya adalah Petugas BPBD dan 6 orang lainnya merupakan para pekerja PT. KBN. Keenam orang korban langsung dibawa ke RSUD Ciamis.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, ST, M.Si, 2 Petugas BPBD yang menjadi korban ledakan adalah Erik Risnandar dan Dian Rahayu. Erik yang mengalami luka bakar cukup serius dirujuk ke RS Margono Banyumas, tetapi atas permintaan keluarga akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung. Sementara itu, 2 pekerja PT. KBN yang juga mengalami luka bakar serius, yaitu Ilal dan Arif dirujuk ke RS Margono Banyumas dan korban lainnya tetap ditangani RSUD Ciamis.

(K. Putu Latief) Ciamis-Galuh ID

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.