oleh

Kecelakaan di Ciamis, Pemotor Jatuh ke Jalan Lalu Tergilas Bus

 
 

Ciamis, galuh.id – Kecelakaan di Ciamis terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Lingkungan Kertahayu, RT 02 RW 11, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis sekitar pukul 20.45 WIB, Jumat, (20/9/2019).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP. M Bima Gunawan Jauharie, S.I.K, mengatakan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor Suzuki Satria yang dikemudikan oleh Iing Masrikin dengan membonceng Rizal Nugraha datang dari arah Imbanagara menuju Ciamis.

Sesampainya di tempat kejadian, saat mendahului motor di depannya, motor yang dikemudikan oleh Iing berserempetan sehingga terjatuh ke arah kanan jalan dan masuk ke bawah mobil bus. Iing pun tergilas roda belakang bus yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya Iing Masrikin dan Rizal Nugraha mengalami luka dan langsung dievakuasi ke RSUD Ciamis. Rizal meninggal dunia sewaktu dalam perawatan medis.

Bima mengatakan, kecelakaan tersebut hasil dari laporan warga sehingga pada saat diketahui, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan dan evakusi korban dan mengamankan motor dan mobil sebagai barang bukti.

“Iya kami mendapatkan laporan dari warga bahawa ada kecelakaan di jalan Sudirman, lalu setelah mendapatkan informasi kami langsung menerjunkan petugas untuk olah TKP,” ujar Bima kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Bima menuturkan, pada saat kecelakaan tersebut sempat terjadi kemacetan, namun hal tersebut cepat teratasi oleh kepolisian.

“Iya sempat terjadi kemacetan akibat terjadi kecelakaan, namun bisa langsung teratasi,” ucapnya.

Bima mengimbau seluruh pengguna jalan, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

“Apabila akan berusaha menyalip lihat terlebih dahulu kondisi di depannya, apakah ada kendaraan lain dari arah berlawanan atau tidak, agar resiko kecelakaan bisa dihindari,” pungkasnya. (galuh.id/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA