Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Kecelakaan di Tanjakan Gentong, 1 Keluarga Asal Lembur Balong Ciamis Meninggal

Ciamis, galuh.id – Satu keluarga asal Lembur Balong Ciamis menjadi korban kecelakaan di Tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (18/01/2019).

Korban suami istri atas nama Ajat Sudrajat (70), Sukayati (60), beserta anaknya Roby Fauzan (27) dan menantunya, Herawati (23) berniat bersilaturahmi ke saudaranya di Jakarta sebelum mobil yang mereka tumpangi terhantam mobil truk pengangkut pasir di Tanjakan Gentong sekitar pukul 22.00 WIB.

Feri menantu korban menjelaskan dari Ciamis, keluarganya tersebut berangkat menuju Jakarta menggunakan 2 mobil sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (18/01/2019).

“Pada saat sampai jalan Tanjakan Gentong mobil truk yang mengangkut pasir di depan tidak bisa lagi maju karena tidak kuat untuk nanjak, truk mundur dan di belakang truk ada mobil yang didalamnya ada mertua saya bersama keluarganya, posisi mobil ada di sebelah kiri sehingga tidak mungkin menghindar, akhirnya terhantam dan terhimpit truk,” terangnya.

Kondisi mobil yang menimpa mobil korban hingga meninggal dunia di tempat kejadian
Foto : Istimewa

Sementara itu, mobil keluarganya yang lain yang juga berada di belakang truk tersebut tersebut menghindar ke arah kanan sehingga tidak tertimpa truk tersebut, “Alhamdulillah masih selamat,” kata Feri.

Kerumunan warga pada saat keempat mobil jenazah tiba di masjid Al Ashr untuk disolatkan.

Dari pantauan tim galuh.id jasad korban yang diantar dengan ambulance tiba di rumahnya di Lingkungan Desa Kolot, RT 05 RW 21 Kelurahan Ciamis, Sabtu (19/01/2019) pukul 8.00 WIB.

4 jenazah satu keluarga tersebut disolatkan di Masjid Al-Ashr di Jalan Koperasi untuk kemudian dibawa ke rumah duka. Masyarakat yang datang untuk melayat dan sekaligus ikut menyolatkan terlihat membludak. Rencananya jenazah Robi, Sudrajat, dan Sukayati korban kecelakaan di Tanjakan Gentong ini akan dimakamkan di Padaherang, Pangandaran. Sementara jenazah Herawati dimakamkan di Cimaragas, Ciamis.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...