Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Kecelakaan Maut di Ciamis: Akibat Sopir Mengantuk, Avanza Hantam Pemotor

Berita Ciamis, galuh.id – Kecelakaan maut di Ciamis, terjadi tepatnya di jalan raya Banjar-Banjarsari. Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor Vario meninggal dunia, Rabu (2/9/2020) pagi.

Kecelakaan tersebut terjadi tepat di blok Batu Kuya, Dusun Loasari, RT 08, RW 08, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican.

Insiden tersebut melibatkan dua kendaraan yaitu mobil Toyota Avanza berplat D 1789 UAC dengan sepeda motor vario berplat Z 5821 TX.

Akibat dari peristiwa tersebut, pengendara sapeda motor vario meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara yang dibonceng mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RSUD Kota Banjar, Jawa Barat.

Dari informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi diduga akibat dari sopir Toyota Avanza mengantuk. Dede Dadang Suryadi (19), sopir Avanza tersebut berasal dari Kecamatan Paragi, Kabupaten Pangandaran.

Pengendara motor diketahui merupakan suami istri yang berasal dari Desa Karangbenda, Kecamatan Paragi, Kabupaten Pangandaran bernama Sahroni (54) dan istrinya Novianti.

Salah seorang saksi mata, Ade menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga sopir mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Mobil Avanza itu melaju dari arah Banjar menuju Banjarsari, pas sampai di sini tiba-tiba oleng ke kanan. Saat yang bersamaan datang motor Vario dari arah yang berlawanan dan akhirnya tabrakan pun tak bisa hindari,” ucap Ade.

Akibat kerasnya benturan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah dan terpental jauh sampai ke luar jalur.

Sementara itu sopir Toyota Avanza Dede Dadang Suryadi mengakui bahwa dirinya memang mengantuk, sehingga saat kejadian, ia tidak begitu menyadarinya.

“Tadi saya memang mengantuk, jadi saat kejadian tidak sadar, tahu – tahu sudah terperangkap di dalam mobil,” ucapnya.

Dede mengatakan, bahwa ia sedang dalam perjalanan menuju Pangandaran usai mengantar penumpang ke Jakarta.

“Saya ini baru pulang dari Jakarta menuju Pangandaran selepas mengantar penumpang,” tuturnya.

Saat ini kasus kecelakaan maut di Ciamis ini sudah ditangani Polres Ciamis. (GaluhID/Uus)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan