oleh

Kecelakaan Maut di Ciamis, Damkar vs 2 Motor

 
 

Ciamis, galuh.id – Kecelakaan maut di Ciamis terjadi di Jalan Raya Cimaragas – Cijeungjing, Dusun Cimengger RT 05 RW 13 Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (29/8/2019) sekira pukul 07.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi saat mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis akan melakukan pemadaman kebakaran lahan kosong pembuangan limbah pabrik sabut kelapa di Dusun Goler,  RT 20 RW 06.

Namun naas saat dalam perjalanan mobil pemadam kebakaran bertabrakan dengan 2 motor hingga salah satunya meninggal dunia, sementara yang lainnya luka ringan.

Tempat kejadian kecelakaan tidak jauh dari Polsek Cijeungjing sehingga  langsung diketahui pihak kepolisian, dan dilakukan evakuasi korban dan penyelidikan tempat kejadian.

Polisi juga mengamankan mobil dan motor ke Polres Ciamis sebagai barang bukti.

Kasubag Humas Polres Ciamis IPTU Iis Yeni Idaningsih membenarkan adanya kecelakaan antara mobil Damkar dengan motor yang mengakibatkan meninggalnya Abdul Gopar (47) warga Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, di Jalan Cimaragas Dusun Cimengger, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kamis (29/8/2019).

“Benar kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia pada saat dilakukan perawatan di RSUD Ciamis kecelakaan tersebut, saat mobil Damkar dari arah Cijeungjing menuju Cimaragas pada saat dit empat kejadian ada 2 motor dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan,” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran Satpol PP Ciamis, Junjun mengatakan pihaknya sudah melakukan prosedur yang berlaku seperti membunyikan sirine dan pengawalan pakai motor.

“Kami sudah sesuai SOP (Standar Oprasional Prosedur), sirine sudah dibunyikan dan pengawalan petugas yang menggunakan motor yang tugasnya mengamankan titik rawan selama perjalanan sudah ada, jadi intinya kami bekerja sudah sesuai ketentuan,” paparnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA