Foto: Istimewa

Ciamis, galuh.id – Kecelakaan maut di Ciamis terjadi di depan taman Lokasana sekitar pukul 15.29 WIB. Pada kejadian tersebut seorang pemuda yang menggunakan motor jenis Vario terlindas Bus Patas hingga meninggal, Rabu (3/4/2019).

Diketahui bus patas melaju dari arah Tasikmalaya menuju Terminal Ciamis tersebut membuat Mega (16) meninggal. Korban merupakan warga Dusun Lebak Lipung, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Sementara, bis patas yang menabraknya dikemudikan supir bernama Wito, warga Kabupaten Cilacap.

“Kata yang melihat, dari arah Tasikmalaya si pemuda ini belok kanan menuju Taman Lokasana, namun tiba-tiba bis patas berada di belakangnya berusaha menyalip mobil elf, supir mungkin awalnya tidak melihat ada motor, akhirnya motor tertabrak dan terseret sejauh 6 meter,” kata Dede Rahman (29) di lokasi kejadian.

Awalnya Dede sedang melintas ketika melihat kerumunan warga di depan Taman Lokasana, dia pun langsung mendekat dan ternyata ada seorang anak muda di kolong bis patas. Menurut Dede, darah pemuda tersebut mengalir ke jalan aspal.

“Saya melihat langsung ada pemuda tergeletak berdarah di bawah kolong bus patas,” ujarnya.

Lanjut Dede, kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan, namun setelah korban berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian dari Polres Ciamis dan mobil patasnya diamankan, laju lalu lintas di depan Taman Lokasana yang sempat macet bisa kembali lancar.

Sementara AKP. M Bima Gunawan Jauharie Kasat Lantas Polres Ciamis membenarkan terjadinya kecelakaan di depan Taman Lokasana Ciamis, pihaknya langsung menurunkan petugas ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk korban langsung dibawa ke Rumah Sakit, korban meninggal saat perawatan di RSUD Ciamis, sementara bus patas dan motor korban langsung dibawa ke Polres Ciamis sebagai barang bukti,” ucapnya.

Bima juga mengimbau kepada semua pengguna jalan agar lebih berhati hati dalam memgendarai kendaraannya. “Terutama patuhi rambu-rambu lalu lintas agar mengurangi resiko kecelakaan,” katanya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini