Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Pangandaran Sunset, Wisata Pantai Primadona Jawa Barat

Keindahan Pangandaran Sunset atau matahari terbenam di salah satu tempat wisata primadona di Jawa Barat ini bisa jadi petualangan tersendiri.

Pangandaran Sunset bisa dinikmati di Pantai Pangandaran, Jawa Barat yang terletak di Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran.

Beberapa orang suka mengunjungi pantai untuk melihat pemandangan indah dan ombak di sana. Indonesia adalah salah satu negara paling terkenal dengan pantainya yang indah. Ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi dan salah satu pantai terbaik yang bisa dikunjungi adalah Pantai Pangandaran.

Pantai yang sudah sangat terpopuler, tempat yang menjadi tujuan utama para wisatawan sampai saat ini masih tetap menyimpan sejuta pesona untuk dinikmati. Bagi kamu yang masih belum pernah mengunjungi tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk didatangi.

Pantai yang berlokasi di Pangandaran ini dibilang menyimpan banyak keindahan. Serasa kurang lengkap jika kamu berkunjung ke pantai tapi belum bisa melihat pemandangan matahari terbenam.

Pemandangan matahari terbenam bisa kamu abadikan saat sore hari. Keindahan sunset yang sangat menakjubkan dengan gradasi warna kemerahan dan jingga. Selagi menunggu sunset kamu bisa menikmati makanan di warung-warung deket pantai.

Banyak para wisatawan berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat sunset. Menikmati indahnya Pantai Pangandaran lebih menyenangkan bersama keluarga tercinta. Dengan suasana pantainya yang sangat tenang, membuat hati kita merasa nyaman berada di pantai ini.

Kapan Bisa Melihat Keindahan Pangandaran Sunset?

Semakin banyak pengunjung yang terpesona dengan keindahan sunset, ditambah dengan suasana pantai yang indah, rasanya ingin berlama-lama di tempat ini.

Menikmati sunset tidak harus mendaki gunung, cukup kamu berdiri sambil bersantai di pinggir pantai sekitar jam 17.00 WIB. Menyaksikan fenomena alam akan lebih terasa jika bersama orang-orang yang kamu cintai.

Tempat yang menyuguhkan pemandangan sunset, salah satunya ada di Indonesia, tepatnya di Pantai Pangandaran. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan yang pastinya masih alami. Kawasan tempat wisata Pangandaran sangat banyak menyajikan pemandangan untuk dinikmati dengan santai.

Tidak banyak wisatawan yang mengetahui fenomena ini. Sebenarnya sunset di Pantai Barat Pangandaran justru sangat mempesona. Muncul dari lautan dengan bulatan sempurna, sehingga menjadikan sunset di pangandaran sangat mempesona.

Banyak orang berburu untuk melihat sunset (matahari terbenam) dan sunrise (matahari terbit) di tempat berbeda, namun di Pangandaran, wisatawan dapat menikmati keduanya.

Karena Pangandaran memiliki tanjung berbentuk leher yang menjorok ke laut, sehingga memiliki dua bagian pantai yang berbeda, pantai sebelah timur untuk menikmati sunrise dan pantai bagian barat untuk menikmati sunset.

Jadi jika wisatawan datang ke Pantai Pangandaran rasanya bagai menyelam minum Air. Menikmati keduanya tanpa perlu repot, cukup mengabadikanya lewat kamera digital atau kamera ponsel.

Apa yang Bisa Kita Nikmati Selain Melihat Pangandaran Sunset?

Selain menikmati pantai yang dapat digunakan untuk berenang dan bermain surfing juga olahraga air lainnya. Kawasan wisata Pantai Pangandaran memiliki hutan cagar alam yang menawarkan aktifitas menjelajah hutan yang masih alami dan segar.

Pengunjung dapat berfoto bersama rusa dan kera ekor panjang yang hidup di kawasan hutan cagar alam tersebut. Atau berjemur di kawasan Pasir Putih Pangandaran yang menjadi favorit wisatawan untuk bersantai dan berfoto ria bersama keluarga maupun teman.

Bagian Pantai Barat adalah bagian favorit para wisatawan, sunsetnya yang selalu ditunggu-tunggu menjadikan kawasan ini selalu ramai saat senja tiba. Karena kawasan sebelah barat lebih banyak area untuk berenang jadi pengunjung lebih banyak melakukan aktivitas airnya di Pantai Barat.

Masih penasaran seperti apa suasana Pangandaran Sunset? Kamu bisa berwisata ke tempat ini. Jangan lupa ajak teman keluarga dan juga rekan kerja, lepaskan penat bersantai di pantai.

Menikmati hidangan yang bisa kamu dapatkan di area pantai sambil mendengarkan musik alam deburan ombak dan bisikan pasir. Selamat menikmati liburan, semoga menyenangkan! (GaluhID)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Serunya Menikmati Pemandangan Situ Mustika Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bagi warga kota Banjar Jawa Barat, nama Situ Mustika Kota Banjar, Jawa Barat menjadi tempat yang tidak asing...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Potensi Wisata Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Dari Kampung Madu Sampai Air Terjun

Berita Ciamis, galuh.id - Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis merupakan pemekaran dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Banjaranyar sendiri saat ini baru menginjak usia...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.