Kamis, Februari 29, 2024

Kejuaraan Atletik Pelajar Ciamis, Bupati Ingin Guru Olahraga Manfaatkan Fasilitas

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Kejuaraan Atletik Pelajar Ciamis Jawa Barat tingkat SD/MI/SMP/MTS/SMA/SMK/MA berlangsung di Stadion Prabu Lingga Buana, pada Rabu (20/12/2023).

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengatakan, atletik merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang nomornya paling banyak.

“Di Porprov 2022 lalu, cabor atletik Ciamis meraih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Alhamdulillah target masuk 10 besar terlaksana dan tercapai, kita berada di peringkat 9,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Herdiat berharap kepada guru olahraga agar memanfaatkan fasilitas yang Ciamis miliki, salah satunya Stadion Atletik.

Karena kata Herdiat, tidak semua kabupaten/kota mempunyai stadion atletik. Apalagi, Stadion Prabu Lingga Buana sudah diakui oleh federasi Asia Pasifik.

Sehingga stadion ini layak untuk mempertandingkan nomor di tingkat nasional bahkan internasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan ini dapat memicu dan memotivasi kepada anak-anak agar menjadi atlet atletik yang hebat,” ucap Herdiat.

Bupati menyampaikan, cabor apapun jika ingin berprestasi tidak dapat meraihnya dengan mudah. Namun harus terencana, terprogram dan secara terus menerus.

Ia berharap, ini kejuaraan yang pertama dan terus berlanjut dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, juga berharap momen dan event ini dapat mencetak atlet yang berprestasi.

“Terima kasih kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Ciamis yang telah mempunyai inovasi dan kreasi untuk melaksanakan kejuaraan tingkat pelajar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa ada 56 nomor pada Kejurcab ini. Ada 56 emas, 56 perak dan 56 perunggu bahkan perunggu bisa 2x lipat.

“Mudah-mudahan ke depan dari cabang olahraga atletik ini Ciamis dapat mendulang medali sebanyak-banyaknya,” katanya. (GaluhID/Tegar)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait