oleh

Kekalahan Keempat Beruntun Dipetik Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/20/2019) malam.

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 1-3.

Ketiga gol Vietnam disumbangkan oleh Duy Manh pada menit ke-25, penalti Ngoc Hai (52), dan Tinh Lin (61). Sedangkan gol hiburan bagi Indonesia dicetak Irfan Bachdim (84).

Kekalahan yang diraih Indonesia malam ini melanjutkan tren negatif setelah di tiga laga sebelumnya pun mengalami kekalahan dari Malaysia (2-3), Thailand (2-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).

Kembali Timnas Indonesia dipecundangi di kandang sendiri oleh tamunya, di dua laga awal yang digelar di Jakarta pun skuat Garuda harus takluk dari Malaysia dan Thailand.

Ini merupakan kekalahan keempat yang dialami Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Posisi Simon Mcmenemy sebagai pelatih pun mesti dievaluasi oleh PSSI.

Kekalahan ini membuat Indonesia terpuruk di juru kunci dari lima tim yang berada di Grup E dengan nir poin, sedangkan Vietnam berada diperingkat kedua klasemen dengan 7 poin.

Timnas Indonesia yang berambisi meraih tiga poin malahan sempat berada dalam tekanan pada awal-awal babak pertama, mengingat Vietnam justru ebih sering menekan pertahanan Merah Putih dari segala sisi lapangan.

Vietnam memimpin lebih dulu lewat tembakan Duy Manh pada menit ke 26′, usai memanfaatkan kemelut dimuka gawang Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Ridho.

Sebelum babak pertama usai, Indonesia mulai bermain agresif adalah full back kanan Putu Gede melepas tendangan, namun bola hanya melipir tipis hanya ke samping kiri gawang Tidak ada gol lagi yang tercipta. Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam diakhir babak pertama.

Pada babak kedua, para pemain Vietnam kembali mendikte permainan.

Mereka kerap menemukan ruang dan berhasil menekan pasukan Simon Mcmenemy tiap kali menahan bola.

Petaka bagi Indonesia kembali tercipta ketika Yanto Basna melanggar pemain lawan di kotak terlarang, Wasit menunjuk titik putih, penalti untuk tim tamu. Eksekusi Ngoc Hai sukses mengeksekusi Penalti dan membawa Vietnam unggul 0-2.

Tien Linh menambah gol ketiga bagi Vietnam, usai menerima umpan terobosan lalu melepaskan tembakan ke gawang Indonesia.

Beberapa saat kemudian, Irfan Bachdim yang baru masuk menggantikan Stefano Lilipaly memberi sedikit harapan kepada Indonesia dengan golnya setelah menyambar bola usai menerima umpan Riko Simanjuntak untuk menjaringkan gol buat tuan rumah dari jarak yang dekat. 1-3.

Dibabak injury time babak kedua, Vietnam mendapatkan penalti keduanya saat bek naturalisasi Otavio Dutra membuat pelanggaran dikotak penalti. Kali ini sepakan Do Hung Dung yang mengarah ke kiri gawang dapat diblok oleh Muhammad Ridho.

Pertandingan pun berakhir. Timnas Indonesia tumbang 1-3 dari Vietnam. (GaluhID/Dhi)

Susunan Pemain kedua Negara:

Indonesia (4-3-3): 20-Muhammad Ridho; 2-Putu Gede, 5-Otavio Dutra, 16-Yanto Basna, 3-Muhammad Lestaluhu; 6-Evan Dimas, 10-Stefano Lilipaly, 19-Bayu Pradana; 18-Saddil Ramdani, 9-Beto Goncalves, 8-Riko Simanjuntak.

Pelatih: Simon McMenemy

Vietnam (4-3-3): 23-Dang Van Lam; 5-Doan Van Hau, 4-Tien Dung, 3-Que Ngoc Hai, 2-Duy Manh Do; 15-Pham Duc Huy, Trong Hoang 8-Nguyen, 16-Do Hung Dung; 19-Nguyen Quang Hai, 9-Nguyen Van Toan, 18-Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Park Hang-seo

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA