Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Kelebihan ASUS ROG Phone 5, HP Gaming dengan Spesifikasi Terbaik

Kelebihan ASUS ROG Phone 5 cukup populer di kalangan gamer. Hal tersebut tidak lepas dari berbagai fungsi dan spesifikasi pada seri smartphone tersebut.

Apalagi ASUS selalu memanjakan penggunanya. Secara fisik, baik kinerja maupun penampilan HP gaming dari ASUS ini sangat mumpuni.

Kelebihan ASUS ROG Phone 5 sudah terungkap melalui situs resmi ASUS, ROG. Bukan hanya rumor, namun di situs resminya, Asus juga mengonfirmasinya dengan mengumumkan penerus seri ponsel ROG pada 10 Maret 2021lalu.

Baca Juga: HP Vivo S9 5G, Ponsel Dengan Dua Kamera Depan

Smartphone gaming ASUS terbaru ini rilis pertama kali di berbagai negara. Termasuk Taipei, Berlin (Jerman) dan New York (Amerika Serikat).

Ponsel ini telah mengalami banyak pembaruan, dan pembaruan ini pasti akan membuat para gamer terkesan.

Meski masuk dalam kategori smartphone gaming dengan harga cukup tinggi, antusiasme terhadap ROG Phone 5 tergolong tinggi. Selain itu, industri game mobile di berbagai daerah khususnya Indonesia berkembang sangat pesat.

Apa Saja Kelebihan ASUS ROG Phone 5?

Kelebihan ASUS ROG Phone 5 juga terdapat pada fitur-fiturnya yang lengkap. Sebagai ponsel pintar yang ditandai dengan fitur “gaming”, Asus memang telah mempertimbangkannya dengan cermat.

Fitur-fitur apa saja yang dapat memenuhi kebutuhan para pecinta game mobile. Misalnya fitur Armory, yang berguna untuk mengatur refresh rate layar, layar LED dot matrix dan mode X.

Ada juga DTS: X Ultra, yang memberikan suara lebih baik daripada DTS: X biasa. Asus tetap mempertahankan fungsi Game Genie di ROG Phone 5, sehingga pengguna bisa langsung merekam gameplay mereka.

ROG Phone 5 juga memiliki konfigurasi kamera belakang, kualitasnya tidak kalah dengan smartphone flagship lainnya. Selain kabar perilisannya, beberapa rumor juga membahas kelebihan ponsel high-end ini.

Spesifikasi Paling Mumpuni Saat Ini

Salah satu komponen unggulan pada smartphone ini adalah penggunaan chipset pada ASUS ROG Phone 5 itu sendiri. Asus menggunakan chip Snapdragon 888 5Nm. Chip tersebut telah ditanamkan di dalam inti Core-X1.

Daripada produk generasi sebelumnya, chip ini akan dapat menjalankan tugas-tugas instruksi dengan lebih cepat dan lebih fleksibel.

Selain itu, fungsi chip pada ASUS ROG Phone 5 juga akan didukung oleh cache CPU L3 sebesar 4MB dan cache sistem sebesar 3MB.

Dengan kata lain, kelebihan ASUS ROG Phone 5 memiliki performa CPU Kryo 680 25% lebih tinggi dari prosesor chipset Snapdragon 865.

Tidak hanya itu, efisiensi daya juga meningkat dengan persentase yang sama. Artinya meski menjalankan program yang berat, kemampuan pemrograman perangkat ini akan berjalan dengan lancar. Terutama aplikasi game yang membutuhkan proses cepat.

Layar Berkualitas

Berkat dukungan teknologi AMOLED dengan background warna hingga 1B, visual screen pada perangkat ASUS ini pun memiliki panel berkualitas tinggi.

Apalagi dengan layar berkedip 144Hz HDR10 +, ini dapat memastikan pemrosesan visual Full HD +lebih lanjut.  Hal ini memberikan tampilan lebih halus, lebih jelas, dan terlihat seperti aslinya.

Selanjutnya kelebihan ASUS ROG Phone 5 ada pada fitur pressure sensitive area. Dengan fitur tersebut dapat memaksimalkan sentuhan pengguna pada layar saat bermain game.

Di satu sisi, jangan lupa bahwa layar depannya memiliki lapisan pelindung Corning Gorilla Glass. Lapisan yang cukup andal dan dapat mencegah benda tajam atau benda serupa lainnya menggores layar.

Baterai Mumpuni

Selain itu, baterai ASUS ROG Phone 5 berkapasitas 6000 mAh. Terdapat juga fitur pengisi daya cepat 65W, hal ini akan membuat waktu pengisian lebih cepat. Ponsel ini juga memiliki fitur Power Delivery 3.0, Quick Charge 4.0+ dan 10W reverse charging.

Kelebihan ASUS ROG Phone 5 tersebut tentunya akan membuat harga sangat tinggi. Tak heran jika HP gaming keluaran ASUS ini memiliki harga Rp 17 juta hingga Rp 20 juta. (Galuh/Tiwi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya