Sabtu, 17 April 2021
Sabtu, 17 April 2021
BJB

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id – Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis, Rabu (25/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun ini pelaksanaannya dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) seperti menyediakan sarana tempat cuci tangan.

Kemudian para jemaah yang hadir harus menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah jemaah.

Lurah Ciamis Ridwan mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus meningkat. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan.

Imbauan mematuhi protokol kesehatan tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease-2019 atau Covid-19.

“Di masa pandemi ini. Alhamdulillah kita masih bisa memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Meski dengan segala keterbatasan,” kata Ridwan.

Ridwan pun menjelaskan, di masa pandemi ini umat muslim wajib berusaha dan berdoa. Kemudian tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas kegiatan.

Maulid Nabi Muhammad SAW Ajak Jemaah Teladani Sifat Rasul

Mematuhi protokol kesehatan merupakan bentuk ikhtiar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda Republik Indonesia.

“Kita juga wajib berdoa. Dengan wasilah memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW ini marilah kita berdoa. Semoga cepat berakhir pandemi Covid-19 yang melanda tanah air,” ucapnya.

pihaknya juga mengajak para jemaah untuk meningkatkan rasa kecintaan kepada Rasullullah dan senantiasa mengamalkan segala sunnahnya agar mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak.

Selain itu, mengajak para jemaah meneladani sifat Rasullullah. Karena tidak ada manusia di muka bumi ini yang mampu menandingi keistimewaan akhlak Rasullullah.

“Kehebatan akhlak dan kemuliaannya merupakan bukti. Bahwa Rasullullah lahir ke muka bumi ini diutus untuk menyelamatkan umatnya di akhirat kelak,” ucap Ridwan.

Ia berharap meski peringatan maulid nabi ini pelaksanaannya secara terbatas, namun tidak membatasi cinta serta ketaatan jemaah untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Semoga wabah ini segera hilang dari tanah air. Agar masyarakat bisa bekerja seperti biasa. Melaksanakan aktivitas tanpa bayang-bayang rasa takut tertular Covid-19,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,730FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya