Minggu, 26 Juni 2022
Minggu, 26 Juni 2022
More

    Kenaikan Harga Tiket Candi Borobudur Rp 750.000 Ditunda, Ini Alasannya

    Berita Nasional, galuh.id – Wacana kenaikan harga tiket Candi Borobudur sebesar Rp 750.000 sepakat ditunda, ini alasannya.

    Hal ini berlangsung setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sepakat untuk menunda pemberlakukan kenaikan harga tiket candi Budha tersebut.

    Iklan

    “Kami postpone dulu. Tadi Pak Menteri sudah menyampaikan, ‘Pak Gub itu kita postpone dulu, biar tidak terjadi cerita yang ke mana-mana’,” ucap Ganjar mengutip dari Antara, Selasa (7/6/2022).

    Kesepakatan ini tercapai usai keduanya bertemu di kediaman Rumah Dinas Gubernur Jateng Semarang pada Selasa lalu.

    Iklan

    Sebagai informasi, rencana kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur terungkap melalui akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan.

    “Kami juga sepakat untuk membatasi kuota turis sebanyak 1.200 orang perhari dengan biaya 100 dollar untuk wisman (luar negeri) dan turis domestik (lokal) sebesar 750 ribu rupiah,” tulis akun tersebut.

    Iklan

    Pada postingan yang diunggah pada Minggu, (5/6/2022) tersebut langkah ini diambil untuk menjaga kelestarian sejarah dan budaya nusantara.

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    365PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan