oleh

Kenapa Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018 Disebut Sebagai Turnamen yang Menggembirakan?

Hubungi
 
 

Galuh ID – Andang Irpan Sahara, Wakil Exco PSSI Askab Ciamis yang dikenal pula sebagai Manajer Ciamis Muda menyebut Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis sebagai turnamen yang menggembirakan. Andang yang datang untuk mendukung Tim Tunas Rimba Pamarican pada hari pertama Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018 Jum’at (07/08/2018) di Lapang 88 Mini Soccer Gunung Cupu Sindangkasih, Ciamis mengaku jika dirinya menikmati momen-momen saat tim yang didukungnya bermain.

“Permainan panas, banyak kartu, begitu menghibur dan menggembirakan,” ungkapnya.

Loading...

Tunas Rimba Pamarican memang bermain dengan ngotot melawan Arsipar B, beberapa kali wasit mengeluarkan peringatan bahkan ada yang berujung pada dikeluarkannya kartu kuning. Di akhir 2 x 15 menit, kedudukan skor seimbang, adu pinalti pun terpaksa ditempuh kedua tim, tetapi masih saja skor imbang setelah 3 pemain dari masing-masing tim berhasil menceploskan gol. Undian pun dilakukan wasit, keberuntungan rupanya menaungi tim Tunas Rimba yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol penentuan. Hal ini dimanfaatkan betul oleh pemain yang ditunjuk, 1 gol bersarang di Gawang Arsipar B.

Kegembiraan pun menjadi lengkap bagi Andang Irpan Sahara manakala Tim Tunas Rimba berhasil mengalahkan Arsipar B melalui drama adu finalti tersebut dengan skor 6-5. Tetapi Andang juga melemparkan protes pada penyelenggara, Galuh ID Production.

“Harusnya ada aturan dimana di tengah kompetisi bisa menambah pemain, kalau bisa saya datangkan pemain asing untuk turnamen ini,” tuturnya.

Tapi itu dikemukakan Andang dengan nada bercanda, karena sebagai Wakil Exco PSSI Askab Ciamis, Andang tentu mafhum jika pada sebuah turnamen sepak bola aturannya pemain yang bermain dalam kompetisi adalah pemain yang didaftarkan di awal kompetisi, tidak bisa ada penambahan atau penggantian pemain pada tengah-tengah kompetisi.

Hal yang sama dikemukakan oleh Exco PSSI Askab Ciamis bidang kompetisi, Agus Fatah Hidayat yang juga menonton pertandingan Tunas Rimba Pamarican melawan Tim Arsipar B bersama Andang Irpan Sahara. Agus mengapresiasi Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018 ini, menurutnya Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis bagus untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola khususnya di kabupaten Ciamis.

“Selama ini yang banyak kompetisi sepak bola mini kan di Tasik ya? Karena di sana sudah banyak fasilitas sepak bola mini seperti ini, sedang di Ciamis baru ada di Sindangkasih ini,” tuturnya.

Sementara itu, Heri Rafni Kotari, Ketua Askab PSSI Ciamis yang datang pada pertandingan grand final pada Minggu malam (09/09/2018) menganggap Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer ini sebagai kegiatan positif.

“Kegiatan ini positif karena turnamen sepak bola mini kan bagian dari pembinaan persepakbolaan Ciamis, untuk menumbuhkan minat bermain sepak bola juga minat melatih sepak bola,” ungkapnya.

Hendra Suhendra, manajer Galuh ID Production sendiri merasa puas dengan event perdana yang dilakoni oleh Galuh ID Production, Hendra mengucapkan terima kasih kepada owner Lapang 88 Mini Soccer Gunung Cupu Sindangkasih Ciamis, Fadhly yang memberi kepercayaan pada Galuh ID Production untuk menggarap event tahunan itu.

“Barangkali ada yang ingin menyelenggarakan event serupa, maka bisa bekerja sama dengan Galuh ID Production agar acaranya sukses seperti ini,” pungkas Hendra dengan nada bercanda.

(K. Putu Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA