Minggu, 16 Mei 2021
Minggu, 16 Mei 2021
BJB

Kepindahan Willian dari Chelsea Menjadi Momen Berharga di Hari Ulang Tahunnya

spot_img

Berita Olahraga, galuh.id – Kepindahan Willian dari Chelsea telah dikonfirmasi. Melalui surat terbuka, dia menulis salam perpisahan terakhir yang ditujukan kepada fans The Blues, pada Minggu (09/08/2020).

Hal tersebut menjadi momen berharga atas kepergian gelandang serang asal Brasil ini. Dilansir dari laman Goal, dia mengungkapkan bahwa ini adalah keputusan terbaik.

“Ada banyak sekali momen-momen bahagia, terkadang sedih dan tentu saja meraih trofi. Rasanya sungguh sangat intens. Inilah yang terbaik,” ungkapnya.

Di samping itu, pemain yang bernama lengkap Willian Borges da Silva, terakhir santer dikuatkan merapat ke Arsenal. Untuk mempertahankan pemain tersebut, Chelsea bahkan sempat menawarinya kontrak baru.

Namun, kepindahan Willian dari Chelsea menjadi keputusan yang final. Sejak tujuh tahun diboyong oleh Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada 2013.

Dengan harga transfer senilai £30 juta. Kepergiannya menyisakan beragam prestasi.

Kepindahan Willian dari Chelsea Menorehkan Berbagai Prestasi

Meskipun begitu, Willian sudah memberikan peran terbaik bagi Chelsea. Dengan mencatatkan 63 gol dari 339 penampilan.

Serta memenangkan dua gelar Liga Inggris. Satu Liga Europa, lalu satu Piala FA. Dan terakhir satu Piala Liga.

Selain trofi dan gelar tersebut, Willian juga mengakui, dirinya banyak belajar berbagai hal saat bermain di Chelsea.

“Saya berkembang pesat menjadi pribadi yang lebih baik. Dan menjadi pemain yang lebih baik juga. Saya selalu belajar di setiap sesi latihan dan pertandingan,” terangnya.

Willian mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Chelsea atas dukungan mereka selama ini. Walaupun di satu waktu ada kritik, menurutnya itu hal yang tentu saja normal.

Asalkan dukungan dan kritik itu sifatnya membangun untuk dirinya agar selalu memberikan yang terbaik dalam setiap sesi latihan dan pertandingan.

“Agar terus berkembang. Hingga menit terakhir saya mengenakan seragam Chelsea,” katanya.

Kini, Willian meninggalkan Chelsea secara terhormat dan pergi dengan kepala tegak. Karena menurutnya, dia telah memenangkan banyak hal di klub besar asal London itu.

“Saya telah melalui banyak hal. Melakukan yang terbaik dengan seragam Chelsea. Waktunya telah tiba bagi saya untuk pindah,” tuturnya.

Dia melanjutkan, nantinya tentu akan merindukan rekan satu tim, seluruh staf klub yang baginya dia selalu diperlakukan seperti seorang anak.

Kepindahan Willian dari Chelsea akan membuat fans rindu. Tepat di ulang tahun nya yang ke-32, Willian melakukan hal yang besar melalui salam perpisahannya kepada seluruh fans Chelsea. (GaluhID/Maulana)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,614FansSuka
245PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya