oleh

Kesulitan Air Bersih, 388 KK di Desa Cibadak Dapat Bantuan dari BPBD Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis membuat sejumlah daerah kesulitan air bersih.

Seperti halnya di Dusun Cibeureum Desa Cibadak Banjarsari Ciamis, tercatat sebanyak 388 Kepala Keluarga (KK) kesulitan mendapatkan air bersih, lantaran sumur air mengering.

Menyikapi masalah tersebut, Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada pemerintah kabupaten Ciamias melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis.

“Alhamdulah setelah mengajukan permohonan Kamis (10/10/2019), bantuan air bersih yang di nanti-nanti warga akhirnya datang hari ini, Selasa (15/10/2019),” ujar Kepala Dusun Cibeureum, Taufik Hidayat.

“Dengan adanya bantuan air bersih kepada warga, kami mengucapkan terima kasih kepada BPBD Ciamis yang telah respek terhadap warga kami yang kesulitan mendapatkan air bersih.
Kami berharap bantuan air bersih ini bukan hanya kali ini saja, namun bisa berkepanjangan selama musim kemarau,” harapnya.

Sementara itu Koordinator lapangan BPBD Ciamis, Dian Rahayu, mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga Dusun Cibeureum sebanyak 10 ribu liter dalam dua kali pengiriman.

Pantauan Galuh ID di lapangan, terlihat warga antusias mengantri untuk mendapatkan air bersih dengan menggunakan jerigen dan ember. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA