Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:33
Kamis, 21 Oktober 2021
More
    BJB

    Ketua BAZNAS Ciamis Dilantik, Bupati Minta Manfaatkan Potensi Zakat

    Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik Ketua BAZNAS Ciamis periode 2021-2026 di halaman Pendopo Ciamis, Selasa (23/3/2021).

    Herdiat pun mengucapkan selamat kepada pimpinan BAZNAS Kabupaten Ciamis yang baru.

    Herdiat berharap pengurus Baznas Ciamis yang baru dapat menjalankan tugas dengan profesional. Amanah dan juga penuh tanggung jawab.

    Sehingga apa yang menjadi tugas pokok serta fungsi bisa berjalan baik. Dengan komitmen yang kuat untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik.

    Herdiat menjelaskan BAZNAS termasuk salah satu organisasi resmi pemerintah yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 1 Tahun 2018.

    Menurutnya potensi BAZNAS di Ciamis sangat luar biasa. Mengingat jumlah penduduk di kabupaten Ciamis sebanyak 1.400.000 jiwa dan sebagian besar masyarakatnya beragama Islam.

    “Zakat ini termasuk rukun Islam yang ketiga. Jadi wajib hukumnya seorang muslim untuk mengeluarkan zakat,” tutur Herdiat.

    Dengan kewajiban tersebut lanjut Herdiat, dapat menjadi potensi serta peluang sehingga BAZNAS bisa membantu pemerintah.

    Khususnya dalam pembangunan sosial dan pemerintahan sampai tingkat desa atau kelurahan. Apalagi kondisi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

    Untuk itu, Herdiat mengajak pemerintah dan BAZNAS untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan dengan memanfaatkan potensi sumber daya lokal yang ada.

    Karena hal ini menurut Herdiat akan sangat membantu masyarakat di Tatar Galuh Ciamis.

    Kabag Kesra Setda Ciamis Ihsan Rasyad, menyampaikan proses seleksi Ketua BAZNAS telah melalui tahapan-tahapan sesuai dengan prosedur.

    Mulai dari penjaringan, administrasi, uji kompetensi, tes wawancara hingga mengerucut kepada 4 orang yang terpilih sebagai komisioner BAZNAS yang pada hari ini menjalani pelantikan.

    Sementara Ketua BAZNAS Ciamis Lili Miftah mengajak semua pihak untuk sama-sama bergerak dan menjalankan apa yang telah pemerintah tetapkan.

    “Mari kita sama-sama berjalan bersama antara pemerintah, BAZNAS dan masyarakat untuk menumbuhkan ekonomi saat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    289PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan