oleh

Kick Off Liga 2 Digelar 13 Maret, PSSI Diminta Menjawab Tantangan Inpres

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Kongres tahunan PSSI yang digelar di Bali menyepakati jadwal Liga 1 dan Liga 2 digelar pada Februari dan Maret 2020. Salah satunya kick off Liga 2 yang rencananya bakal digelar 13 Maret 2020.

PSSI merencanakan awal kompetisi liga 1 pada tanggal 29 Februari 2020. Sementara Liga 2 akan menyusul dua pekan setelah Liga 1 yakni pada tanggal 13 Maret 2020.

Loading...

Namun, pelaksanaan teknis liga akan terlebih dulu digodok oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Hal ini dilakukan PSSI supaya pertandingan Liga musim 2020 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sebelum kick off Liga 2 maupun Liga 1 dimulai.

Kick Off Liga 2 2020 Digalar Setelah Kick Off Liga 1

Sebab, cabang sepak bola adalah satu-satunya yang memiliki Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, membuat sepak bola seolah menjadi anak emas.

Hari ini, PSSI telah merampungkan kongres tahunan di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1). Kongres tersebut, membahas sejumlah agenda.

Seperti penyampaian laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2019 dan rencana program tahun 2020, persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 serta penetapan Badan Yudisial PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, turut hadir dan menyampaikan sambutan saat pembukaan Kongres Biasa PSSI tahun 2020.

“Tata kelola dalam organisasi makin hari harus semakin diperbaiki. Tantangan buat PSSI luar biasa. Tidak ada cabang olahraga (cabor) yang punya Inpres (instruksi presiden), kecuali sepak bola,” kata Zainudin.

“Yang lain belum ada. Saya kira keseriusan pemerintah dan presiden jangan diragukan lagi. Ini menjadi tantangan kepada pengurus,” Zainudin menambahkan.

Lebih lanjut, Zainudin menegaskan bahwa mewujudkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 dibutuhkan soliditas di tubuh PSSI. Federasi juga harus menjalin kekuatan dengan elemen sepak bola di luar lingkungan PSSI.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan apresiasi dukungan pemerintah dalam pengembangan dan pembangunan sepak bola nasional.

Menurutnya, PSSI juga akan terus menjaga sinergi dengan pemerintah dalam persiapan penyelenggaraan piala dunia U20 tahun 2021.

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan terkhusus kepada kepada Menpora, atas komitmen dan dukungannya terhadap program PSSI ke depan,” ucap Iriawan saat membuka Kongres Biasa PSSI di Kuta Bali, Sabtu (25/1).

“Semoga sinergitas yang berjalan antara PSSI dan Pemerintah semakin memperkuat tumbuh kembangnya sepakbola nasional,” tambah dia lagi. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA