Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Membanggakan! Kiper Asal Ciamis Ini Bakal Unjuk Kemampuan di Liga 1 2020

Info Liga 1, galuh.id – Dalam pagelaran liga 1 sepakbola Nasional tahun 2020, kiper asal Ciamis resmi ikut berpartisipasi. Meski bukan klub sepakbolanya, namun dipastikan salah satu putra daerah akan unjuk kemampuan.

Putra daerah yang dimaksud adalah Penjaga gawang eks PSGC Ciamis Junior, Mochammad Dicky Indrayana. Dia resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Borneo FC Samarinda yang akan berlaga di liga 1 Indonesia tahun 2020 ini.

Sempat dikabarkan merapat ke Persiraja Banda Aceh, Dicky akhirnya resmi ke klub asal Samarinda, Borneo FC, bahkan ia mengungkap alasan bergabung.

Hal itu diungkapkan oleh Dicky Indrayana, saat dirinya dikenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain Borneo FC di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Selasa (21/1/2020).

“Kemarin sempat rame. Memang saya ada komunikasi dengan Persiraja. Lalu saya minta waktu untuk obrolin dulu dengan keluarga,” ungkap Dicky, melansir dari laman Tribun Kaltim.

“Tapi dua hari kemudian muncul pengumuman di medsos, saya juga terkejut,” Dicky menambahkan.

Namun kemudian, Dicky Indrayana akhirnya memilih dan ingin mengembangkan karirnya di Borneo FC Samarinda, yang kerap menghasilkan penjaga gawang berkualitas.

Saat diperkenalkan sebagai pemain baru klub yang memiliki julukan Pesut Etam itu, Dicky didampingi langsung oleh Manajer tim, Farid Abubakar.

Farid bahkan mengucapkan terima kasih atas ketersediaannya bergabung dengan Borneo FC. “Kami berharap Dicky bisa tampil maksimal musim ini,” ucap Farid.

Pengalaman Latihan Perdana Kiper Asal Ciamis

Bersama rekan setim lainnya, Dicky Indrayana telah menjalani latihan perdananya bersama klub barunya di Stadion Segiri Samarinda, Senin kemarin (20/1/2020).

Dicky menjalani latihan bersama pelatih penjaga gawang Borneo FC asal Brazil, Carlos Salomao. Menurutnya, metode latihan yang diberikan berbeda yang sebelumnya pernah ia ikuti.

Untuk bisa menjadi starter Borneo FC Samarinda, Dicky Indrayana harus bersaing dengan kiper lainnya seperti Gianluca Pandeynuwu dan Muhammad Zulfikri.

“Untuk siapa yang tampil, itu tergantung hasil latihan. Saya Insya Allah siap dan akan bekerja keras untuk musim ini di Liga 1,” kata kiper asal Ciamis ini menjelaskan. (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan Polri masih...

FIFA Mengabulkan Permohonan PSSI untuk Ubah Jadwal Transfer Pemain

FIFA telah mengabulkan permintaan PSSI soal jadwal transfer pemain baik di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia setelah kompetisi ditunda akibat pandemi Covid-19. Nantinya...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI,...

Temukan Kami

48,136FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya