Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Kiprah Rivaldi Bawuo Sebelum Gabung dengan Persis Solo

Info Liga 2, galuh.id – Tak ada angin tak ada hujan, Rivaldi Bawuo resmi ke Persis Solo Senin (17/5/2021) malam. Kedatangan marga Bawuo ke Solo semakin mempertajam lini serang Laskar Sambernyawa. Seperti apa kiprah Rivaldi Bawuo sebelum bergabung dengan Persis Solo?

Rivaldi kemungkinan akan bersaing dengan Miftahul Hamdi untuk posisi sayap kiri. Eko Purjianto selaku pelatih akan mudah melakukan rotasi terhadap timnya.

Karena baik pemain inti dan juga cadangan memiliki kualitas yang nyaris sama. Namun, siapa yang menjadi starter patut dinantikan.

Akun instagram @official.persissolo telah resmi memperkenalkan sang pemain ke publik. Pemain yang musim lalu berseragam Persebaya Surabaya tersebut kini hijrah ke kota Solo.

Menariknya, Kaesang Pangarep mempertanyakan kedatangan Bawuo ini dalam sebuah komentar di laman official instagram tersebut. Ia menuliskan kok tidak sesuai dengan yang dirumorkan.

Baru-baru ini rumor transfer Persis Solo adalah Evan D Darmono yang merupakan pemain Bhayangkara FC. Namun, masih belum menemukan titik temu negosiasi antara manajemen kedua tim dari kota Solo tersebut.

Rivaldi Bawuo adalah tipikal pemain pelari cepat dan merusak formasi pertahanan lawan. Ia juga bisa bermain sebagai seorang penyerang tengah.

Kiprah Rivaldi Bawuo

Tahun 2017 adalah performa puncak permainannya kala berkarir di dunia sepak bola profesional. Pada tahun itu, ia berhasil menjadi top skor Liga 2 2017, namun gagal membawa tim tersebut promosi ke Liga 1.

Melihat penampilannya yang apik, Arema Malang pun merekrutnya tahun 2018. Namun, Rivaldi gagal menunjukkan performanya bersama tim kebanggaan kota Malang tersebut.

Musim depan ia bermain untuk Madura United dan penampilannya mulai ada progres. Musim 2020, ia pun masuk dalam skuad Persebaya Surabaya dan bermain di Piala Menpora 2021.

Ketika bermain dengan Persebaya, ia mulai menunjukkan performanya yang cukup apik juga. Hingga akhirnya musim 2021 ini, Rivaldi Bawuo masuk dalam skuad Laskar Sambernyawa.

Pasca Rivaldi Bawuo resmi ke Persis Solo, melihat dari kiprah pemain eks Persebaya tersebut, pertanyaannya adalah mampukah ia memberikan kontribusi lebih? Karena skuad dari Laskar Sambernyawa ini bak Los Galacticos Liga 2 Indonesia. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan