Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Kisah 5 Tim yang Terdegradasi dari Liga 2 Musim 2019

Info liga 2, galuh.id – Persaingan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 masih belum berakhir. Pemenang tiga tiket itu akan ditentukan lewat duel babak 8 besar yang terbagi dalam dua grup.

Ajang Liga 2 telah menutup babak penyisihan wilayah musim 2019 dengan torehan manis. 8 tim sudah memastikan lolos dan bakal tampil mati-matian untuk meraih tiket promosi liga 1 musim 2020.

Mengutip dari berbagai sumber, kemungkinan besar Persiraja, Persewar, Sriwijaya dan Mitra Kukar akan satu grup di babak 8 besar. Sedangkan grup yang lainnya akan diisi oleh Persik, Persita, Martapura dan PSMS.

Sejauh ini belum jelas kapan babak 8 besar Liga 2 2019 akan bergulir lagi, namun setelah babak 8 besar, nantinya dua tim teratas berhak melaju ke babak semifinal dan selanjutnya partai final untuk merebut tiga tiket promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

Namun terdapat pula kisah kelam dari lima tim yang terdegradasi musim ini. Lima tim tersebut adalah Blitar Bandung United, PSGC Ciamis, Persatu Tuban, Madura FC dan Persibat Batang.

Blitar Bandung United menjadi tim pertama yang terdegradasi dari ajang Liga 2 pada musim ini. Klub tersebut terdegradasi sejak akhir bulan September lalu.

Kekalahan tiga gol tanpa balas Blitar Bandung United dari Persiraja Banda Aceh, Senin (23/9/2019), membuat peluang mereka untuk lepas dari jerat degradasi menjadi sangat tipis.

Di klasemen akhir, Blitar Bandung United hanya mengantongi 12 poin. Mereka berjarak 14 poin dari PSPS Riau yang selamat dari jurang degradasi.

Sementara PSGC Ciamis dan Madura FC terdegradasi hanya dua pekan sebelum gelaran babak penyisihan wilayah Liga 2 ditutup. Klub tersebut terdegradasi setelah tidak dapat kesempatan untuk mengejar poin ke posisi zona aman.

Bagi PSGC Ciamis meskipun menang pada laga kandang terakhir yaitu lawan PSMS Medan pekan ke-21, PSGC Ciamis tetap turun kasta ke Liga 3, pasalnya pada pertandingan lainnya, Persibat Batang berhasil mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-1.

Tim yang paling akhir terdegradasi adalah Persatu Tuban dan Persibat Batang. Klub Persibat mengalami nasib tragis pada laga akhir.

Persibat Batang harus kalah 3-1 melawan tim yang sama-sama ingin lepas dari jeratan degradasi, yaitu PSPS Riau.

Bagi Persatu Tuban, kekalahan atas Persewar pada laga tunda Wilayah Timur Kamis (17/10/2019) membuat tim asal Jawa Timur ini dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Persatu menemani Madura FC yang sudah terlebih dahulu degradasi ke Liga 3. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Related Articles

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...