oleh

Klasemen Akhir Liga 1 2019, Dihiasi Perpisahan Dua Legenda Persija & Persib

Hubungi
 
 


Info Liga 1, galuh.id – Kompetisi Liga 1 2019 telah resmi berakhir. Bali United tampil sebagai juara, dan tiga tim dipastikan terdegradasi. Pada klasemen akhir Liga 1 2019, Bali United menjadi juara dengan koleksi 64 poin.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, unggul sepuluh poin dari rival terdekatnya, Persebaya Surabaya di posisi runner-up.

Loading...

Melengkapi lima besar, ada Persipura Jayapura yang mengakhiri Liga 1 dengan koleksi 53 poin, dengan koleksi poin sama dengan Bhayangkara FC dan Madura United FC.

Di zona degradasi, dua tim promosi, yakni Kalteng Putra dan Semen Padang harus kembali terdegradasi

Kalteng Putra berada di posisi paling buncit dengan koleksi 31 poin. Semen Padang berada di atasnya dengan koleksi 32 poin.

Melengkapi tiga tim yang terdegradasi, pada klasemen akhir Liga 1 2019 ada Badak Lampung FC yang mengakhiri kompetisi di posisi ke-16 dengan koleksi poin 33.

Perpisahan dua legenda Persija dan Persib

Dua orang legenda sepak bola menjalani laga terakhirnya bersama tim yang membesarkan nama mereka di akhir pekan kemarin.

Pertandingan perpisahan itu pun berbuah manis bagi mereka. Perpisahan keduanya sekaligus menjadi penutup Liga 1 musim ini.

Bambang Pamungkas

Laga perpisahan Bambang Pamungkas dengan klub yang membesarkan namanya, Persija Jakarta, banjir tangisan dari kelompok suporter The Jak Mania.

Namun laga terakhir legenda Persija tersebut tidak berakhir manis ketika timnya harus kalah oleh Persebaya Surabaya dengan skor akhir 1-2 pada Selasa kemarin (17/12).

Pada laga tersebut ia diturunkan pada menit 75 menggantikan Sandi Sute. Ketika wasit mengangkat papan pergantian pemain, Andritany berlari meninggalkan gawangnya untuk memberikan ban kapten kepada Bepe yang baru masuk sambil memeluknya.

Usai laga tepuk tangan dari 53.480 penonton yang hadir pun seolah melepas Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas- untuk menikmati masa pensiunnya.

Hariono

Ternyata, Hariono pun menjalani laga terakhirnya bersama klub yang membesarkan namanya, Persib Bandung.

Baca Juga: Persib Bandung Akan Senantiasa Merindukan Hariono

Pemain yang sempat bermain pada awal karirnya di Persida dan Deltras Sidoarjo ini sudah bergabung dengan Persib sejak awal Juli 2008 dan memulai debutnya saat melawan Persela Lamongan, 13 Juli 2018.

Di laga terakhirnya melawan PSM Makasar yang berakhir dengan skor 5-2, 1 gol dari kemenangan besar Persib Bandung itu dicetak oleh pemain bernomor punggung 24 tersebut.

Gol tersebut seolah menjadi kenang-kenangan bagi para Bobotoh yang akan ditinggalkan oleh Hariono musim ini. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA