Jumat, 2 Desember 2022
Jumat, 2 Desember 2022
More

    Komdis PSSI Beri Sanksi Arema FC, Ketua Panpel Kena Hukuman Berat

    Info Liga 1, galuh.id – Komdis PSSI beri sanksi Arema FC akibat dari peristiwa kerusuhan setelah pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022).

    Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan itu bermula setelah Arema gagal memenangkan pertadingan. Skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya.

    Iklan

    Hal tersebut menjadi sejarah baru untuk kali pertama Arema FC kalah dalam pertandingan kandang oleh Persebaya setelah 23 tahun.

    Aremania meluapkan kekesalannya dengan turun ke area lapangan. Namun ada kerusuhan yang memicu pihak keamanan untuk bertindak dengan menembakkan gas air mata.

    Kerusuhan itu menyebabkan banyak korban meninggal dunia dan luka-luka. Hingga sampai saat ini tragedi tersebut terus menjadi sorotan masyarakat dunia.

    Bahkan Federasi sepak bola dunia FIFA ikut mengomentari dan mengucapkan bela sungkawa atas kejadian di Malang itu.

    Iklan

    Arema FC sebagai penyelenggara pertandingan mau tak mau harus ikut bertanggung jawab terhadap persitiwa di Kanjuruhan Malang.

    Komdis PSSI beri sanksi Arema FC

    Menurut Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan kerusuhan tersebut disebabkan oleh kegagalan panpel tuan rumah yang tidak mengantisipasi masuknya supporter Arema ke area lapangan.

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,504FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan