Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Kompetisi Liga 3, PSGC Tidak Minder

CIAMIS  – Menatap kompetisi Liga Indonesia musim 2018 nampaknya agak sedikit berbeda bagi PSGC Ciamis dengan musim-musim sebelumnya. Musim ini PSGC Ciamis harus bergelut dalam kompetisi Liga 3 Indonesia, team kebanggaan Tatar Galuh ini gagal bersaing di Liga 2 Indonesia musim 2017 sehingga harus rela terdegradasi.

Hal ini sangat disayangkan oleh para suporter dan masyarakat Kabupaten Ciamis hingga muncul berbagai komentar dari pecinta sepakbola Ciamis. Namun tidak sedikit pula yang melontarkan komentar-komentar bernada positif bagi team yang dimanageri H. Herdiat ini.

Kendati PSSI telah menyelenggarakan kongres tahunan, namun sampai saat ini belum ada keputusan jelas mengenai kick off yang akan digulirkan bagi para peserta Liga 3 Indonesia. Namun PSGC tetap mempersiapkan team dengan memanfaatkan pemain-pemain muda lokal Ciamis. Tidak menutup kemungkinan juga untuk membuka seleksi bagi para pemain luar daerah untuk menambah amunisi team.

Assisten Pelatih PSGC, Ayi Daud mengatakan, “untuk kompetisi musim ini secara managerial siap dan kita tidak minder bermain di Liga 3.” Mengenai wacana kick off, pria yang identik selalu mengenakan topi ketika meng-asisteni team berjuluk Laskar Singa Cala ini mengatakan bahwa kick off diperkirakan bulan Agustus. Namun tetap jajaran pengurus masih menunggu kabar dari penyelenggara kompetisi.

Team PSGC saat ini difokuskan dengan berbagai agenda latihan dan uji coba pertandingan guna menjaga stabilitas bermain dan kondisi fisik para pemain. Walaupun para pemain, staf pelatih, hingga official team kelihatan seperti tidak serius mempersiapkan team, akan tetapi PSGC Ciamis juga diam-diam telah memiliki daftar pemain buruan. PSGC juga tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Seperti musim-musim sebelumnya, PSGC Ciamis selalu diminati pemain-pemain atau pelatih handal yang berpengalaman meskipun kini bermain di kompetisi Liga yang berstatus amatir, hal ini nampaknya tidak berpengaruh pada status kompetisi yang diikuti. Mereka menilai PSGC Ciamis merupakan team besar, apalagi financial dalam team ini sangat bagus sehingga memikat para pemain handal untuk bergabung dengan PSGC.

(Ar7/GALUH.ID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Gunakan Format Home Turnamen, Ini Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2019

Info Liga 2, galuh.id - Para kontestan yang lolos kini bersiap-siap menghadapi kompetisi Liga 2 2019 babak delapan besar. Rencananya akan mulai...

Kadisdik Ciamis: Sekolah Bukan Libur, Tapi Belajar di Rumah

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, menyatakan untuk sementara sekolah dari mulai PAUD, SD, SMP dan SMA diliburkan...

Link Live Streaming Jadwal Liga Inggris Pekan ke-9 di TVRI dan Mola TV

Berita Olahraga, galuh.id - Pekan ke-9 Liga Inggris musim 2019-2020 akan digelar pada Sabtu hingga Senin (19-21/10/2019). Sebanyak 10...

UNISBA Gelar Pengobatan Gratis di Desa Cicapar Banjarsari

Banjarsari, galuh.id - Sekitar 150 orang warga Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Ciamis mengikuti pengobatan gratis di aula Desa Cicapar, Minggu (2/3/2019). Pengobatan...

Cimin Mantul Asal Cibeunying Ciamis Jajanan Semua Kalangan

Ciamis, galuh.id- Cilok Mini (Cimin) Mantap Betul (Mantul) itulah nama jajanan yang disukai oleh berbagai kalangan dengan harga yang murah meriah.