Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Komunitas Pecinta Sastra di Kota Banjar Salurkan Aspirasi Lewat Sajak

Banjar, galuh.id– Komunitas Panggung Sajak melakukan kunjungan ke Puseur Atikan Demokrasi KPU Kota Banjar, Minggu (3/11/2019).

Mereka datang berkunjung untuk menyampaikan aspirasi pemikiran tentang demokrasi melalui sastra.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis menyambut hangat kunjungan Komunitas Panggung Sajak yang terdiri dari unsur anggota Dewan Kebudayaan, pegiat literasi, mahasiswa juga wartawan tersebut.

Dia mengaku sangat mengapresiasi atas pesan demokrasi yang disampaikan melalui sastra sajak.

“Secara kelembagaan, saya sangat apresiasi dengan kedatangan komunitas sastra Panggung Sajak ini. Mereka menyampaikan pesan dan makna demokrasi melalui sajak sabagai aktualisasinya ucapnya, Minggu (03/11/2019).

Menurut dia, Puseur Atikan Demokrasi atau Rumah Pintar Pemilu (RPP) ini merupakan program nasional. Namun untuk Kota Banjar, pihaknya membuat ruangan pendidikan yang di dalamnya dikolaborasikan dengan pendekatan budaya.

“Puseur Atikan Demokrasi ini sangat terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang ingin belajar untuk mengetahui bagaimana penyelenggaraan Pemilu di Indonesia khususnya di Kota Banjar,” imbuhnya.

Sementara, pegiat Panggung Sajak, Firosul Haq, menuturkan, komunitas ini merupakan wadah ekspresi bagi para pecinta sastra sajak dalam mengaktualisasikan dirinya.

Bahkan menurut dia, Panggung Sajak ini terdiri dari masyarakat yang tergerak secara sukarela dalam hal literasi.

“Kami datang ke Puseur Atikan Demokrasi KPU Kota Banjar untuk menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan demokrasi. Tentu kami menyampaikannya dengan gaya kita dan cara kita yaitu melalui senandung sajak sebagai aktualisasi kami,” jelasnya. (GaluhID/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Hana Hanifah Artis FTV Dibayar 20 Juta Sekali Kencan?

Berita Nasional, galuh.id - Hana Hanifah artis FTV diduga terlibat prostitusi online. Pada Minggu 12 Juli lalu, Hana diamankan bersama seorang pria...

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...