Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Kontra Hongkong, Timnas Indonesia U-19 Waspadai Strategi Lawan

Berita Olahraga, galuh.id – Strategi lawan akan jadi perhatian Timnas Indonesia U-19 kala menghadapi laga kedua Grup K kualifikasi Piala AFC U19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11) pukul 19.00 WIB.

Apalagi menurut pelatih kepala Timnas U19 Indonesia Fakhri Husaini, timnya akan mewaspadai kejutan permainan dari calon lawan mereka berikutnya, Hong Kong. Dia bersama staf pelatih kemarin tim Hongkong berlaga melawan Korea Utara.

“Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” jelas Fakhri, melansir dari laman resmi PSSI.

Karena itu, Fakhri bakal mengevaluasi permainan Beckham Putra dkk jelang pertemuan lawan Hong Kong. Aspek teknis dan mental jadi fokus Fakhri meski dilaga sebelumnya menang 3-1 atas Timor Leste di laga pembuka.

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” ungkap Fakhri.

Pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut juga kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain untuk laga kedua kontra Hongkong.

“Kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Tapi tidak banyak mengubah komposisi pemain,” sambungnya.

Sementara dari pihak Timnas Hongkong U19, sang pelatih Amason Tholakur Mararnason, juga mewaspadai permainan cepat yang dimiliki oleh Indonesia.

“Terutama build up cepatnya, mereka memiliki pemain-pemain sayap cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste,” ujarnya.

Sejauh ini, Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara grup K, dengan raihan tiga poin. Sementara itu untuk Hong Kong dan Korea Utara, sama-sama meraih satu poin.

Posisi terakhir diduduki Timor Leste tanpa poin, karena kalah 1-3 melawan Indonesia di pertandingan sebelumnya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Awan Tsunami di Meulaboh, Benarkah Pertanda Tsunami dan Gempa?

Awan Tsunami di Meulaboh, kabupaten Aceh Barat pada Senin 10 Agustus 2020 viral di media sosial. Warga Meulaboh mengabadikannya melalui foto dan...

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, Ini Caranya Biar Lolos

Berita Nasional, galuh.id - Pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang 4 sudah bisa dilakukan mulai Sabtu (8/8/2020) kemarin, setelah pemerintah resmi membuka pendaftaran.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 Online, Caranya Login www.prakerja.go.id

Berita Nasional, galuh.id - Daftar kartu Prakerja gelombang 4 online sudah dibuka. Caranya dengan login www.prakerja.go.id yang merupakan situs resmi Prakerja.

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...