Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Korwil IMI Ciamis Siap Menambah Prestasi di Balap Motor

Berita Ciamis, galuh.id – Korwil IMI Ciamis siap menambah prestasi khususnya pada cabang olah raga balap motor pada berbagai kejuaraan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Ciamis menyampaikan hal tersebut saat menghadiri undangan owner Rumah Makan Cobek Beti.

Pertemuan yang berlangsung pada hari Kamis (26/11/2020) malam bertempat di Rumah Makan Cobek Beti Cijeungjing Ciamis.

Pada kesempatan tersebut owner Rumah Makan Cobek Beti, Bagus Awang Darmawan menyampaikan kepeduliannya pada insan otomotif Kabupaten Ciamis.

“Ini bentuk kepedulian saya selaku masyarakat tatar Galuh Ciamis, salah satunya pada bidang otomotif yaitu balap motor,” jelas Bagus.

Bagus yang juga telah malang melintang pada dunia balap motor bahkan pernah aktif meramaikan dunia balap motor selama 4 tahun.

Pada pertemuan tersebut hadir perwakilan pengurus dari IMI Kabupaten Ciamis, Teten, Indra oded dan Uus “Hawex” Husnaeni.

Turut hadir juga, Wawan Hermawan mantan pembalap nasional yang telah berhasil menghantarkan anak didiknya meraih juara umum pada Jabar Open.

Korwil IMI Ciamis Mengharapkan Dukungan Pemerintah

Teten perwakilan korwil IMI Ciamis menginginkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis agar otomotif khususnya balap motor bisa terus berprestasi lagi.

“Kita mengharapkan pemerintah lebih mendukung kami agar dapat berprestasi lagi pada dunia otomotif khususnya balap motor,” jelas Teten.

Bahkan Teten juga menambahkan, pihaknya siap untuk melaju pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) pada tahun mendatang.

Sementara itu pada pertemuan yang berlangsung santai tersebut membahas tentang rencana Pemerintah Kabupaten Ciamis membangun sirkuit permanen.

Menurut Wawan Hermawan untuk pembangunan sirkuit harus memiliki standar nasional, agar nantinya bisa menggelar event bertarap nasional.

Wawan juga menyampaikan dengan standar nasional tersebut akan berpengaruh pada ekonomi Kabupaten Ciamis dengan banyaknya promotor yang menggelar event.

“Sirkuit harus standar nasional, jadi bukan hanya untuk latihan saja, akan tetapi bisa mendatangkan keuntungan untuk meningkatkan perekonomian,” jelas Wawan.

Korwil IMI Ciamis juga mengharapkan agar pada pembangunan sirkuit tersebut melibatkan pelaku balap motor agar sirkuit sesuai dengan standar nasional. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan