Minggu, April 14, 2024

Kriteria Pemimpin Ibu Kota Baru Menurut Jokowi, Arsitek?

Baca Juga
- Advertisement -

Adapun proyek pembangunan IKN Nusantara membutuhkan waktu 15 sampai 20 tahun untuk selesai sempurna.

Mengenai proyek jangka panjang ini, Jokowi tidak khawatir apabila presiden berikutnya menghentikannya sebab sudah diatur melalui undang-undang.

Kriteria Pemimpin Ibu Kota Baru Menurut Publik

Melalui keterangan terbaru dari Jokowi, publik berspekulasi terhadap empat nama yang memenuhi kriteria berlatar belakang arsitek dan memiliki pengalaman memimpin daerah. Berikut orangnya:

- Advertisement -

Ridwan Kamil

Sebagai Gubernur Jawa Barat, sosok Ridwan Kamil juga memiliki latar belakang arsitek dengan menempuh studi S1 Jurusan teknik arsitektur di Institut Teknologi Bandung ITB.

Kemudian, Ridwan Kamil melanjutkan studi S2 sebagai Master of Urban Design di Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat.

Sebagai arsitek, karya Ridwan Kamil banyak dikenal publik seperti Gerbang Kemayoran, Marina Bay Waterfront Master Plan Singapura, maupun Monumen Tsunami Aceh.

Danny Pomanto

Sebelum berkecimpung di dalam dunia politik, Wali Kota Makassar ini juga merupakan seorang arsitek dan konsultan tata ruang.

Ia pernah menjadi dosen jurusan arsitektur di Universitas Hasanuddin dan memiliki banyak karya infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat sejumlah daerah.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024

Galuh.id- Timnas Indonesia U-23 dan Qatar U-23 akan bertemu dalam laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 di...

Artikel Terkait