oleh

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Bertekad Raih Kemenangan Lawan Malaysia

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Timnas Indonesia bakal kembali tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di pertandingan kelima Grup G ini, pasukan Merah Putih bakal menantang tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Lebih dari 87.000 pasang mata akan hadir di Stadion Nasional Bukit Jalil, usai dikabarkan tiket pertandingan yang terjual habis. Termasuk 6.000 suporter dari Indonesia.

Laga yang akan digelar di sebelah Selatan pusat kota ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur pada hari Selasa malam. Timnas Indonesia bertekad untuk meraih kemenangan agar bisa terus bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G.

Indonesia saat ini berada di posisi terbawah grup dengan empat kekalahan beruntun. Tim merah-putih juga berhasrat membalas kekalahan 2-3 di Jakarta, bulan September lalu.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengatakan bahwa timnya dalam kondisi baik jelang laga ini. Ia menyebut, Yanto Basna dan kawan-kawan sudah melupakan raihan buruk di laga sebelumnya dan siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika melawan Malaysia.

“Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan,” kata Yeyen, pada jumpa pers jelang laga.

Yeyen menambahkan Malaysia adalah tim yang bagus. Apalagi mereka baru saja mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 beberapa hari lalu. Meski demikian, ia optimis anak asuhnya dapat meredam kekuatan Malaysia.

“Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik,” jelasnya.

“Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga pemain lawan,” dia menambahkan.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia dapat ditonton melalui TVRI dan live streaming Mola TV atau dari mobile dengan mengunduh aplikasi Mola TV, pada Selasa (19/11/2019) pukul 19.45 WIB. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA