Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Bertekad Raih Kemenangan Lawan Malaysia

Berita Olahraga, galuh.id – Timnas Indonesia bakal kembali tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di pertandingan kelima Grup G ini, pasukan Merah Putih bakal menantang tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Lebih dari 87.000 pasang mata akan hadir di Stadion Nasional Bukit Jalil, usai dikabarkan tiket pertandingan yang terjual habis. Termasuk 6.000 suporter dari Indonesia.

Laga yang akan digelar di sebelah Selatan pusat kota ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur pada hari Selasa malam. Timnas Indonesia bertekad untuk meraih kemenangan agar bisa terus bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G.

Indonesia saat ini berada di posisi terbawah grup dengan empat kekalahan beruntun. Tim merah-putih juga berhasrat membalas kekalahan 2-3 di Jakarta, bulan September lalu.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengatakan bahwa timnya dalam kondisi baik jelang laga ini. Ia menyebut, Yanto Basna dan kawan-kawan sudah melupakan raihan buruk di laga sebelumnya dan siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika melawan Malaysia.

“Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan,” kata Yeyen, pada jumpa pers jelang laga.

Yeyen menambahkan Malaysia adalah tim yang bagus. Apalagi mereka baru saja mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 beberapa hari lalu. Meski demikian, ia optimis anak asuhnya dapat meredam kekuatan Malaysia.

“Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik,” jelasnya.

“Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga pemain lawan,” dia menambahkan.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia dapat ditonton melalui TVRI dan live streaming Mola TV atau dari mobile dengan mengunduh aplikasi Mola TV, pada Selasa (19/11/2019) pukul 19.45 WIB. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kapan Pencairan Gaji ke-13 2020? Simak Penjelasannya!

Berita Nasional, galuh.id - Kapan pencairan gaji ke-13 2020 terus jadi pertanyaan para PNS. Meskipun disebutkan anggaran untuk abdi negara ini telah...

Program Kartu Prakerja Tetap Berjalan, Meskipun Pelatihan Dihentikan

Berita Nasional, galuh.id - Program Kartu Prakerja tetap berjalan. Sebelumnya tersiar kabar paket pelatihan kartu Prakerja ditiadakan karena berbagai hal, sehingga masyarakat...

Penyebab Tagihan Listrik Naik, Ternyata Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Penyebab tagihan listrik naik yang ramai dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan pascabayar PT. PLN (Persero). Sejumlah...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Cegah Corona, Warga Ciamis di Perantauan Diimbau Untuk Tidak Mudik

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Ciamis di perantauan diimbau untuk tidak mudik, mengingat virus Corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Menghilangkan Jerawat Batu dalam Hitungan Minggu

Cara menghilangkan jerawat batu sebenarnya mudah. Syaratnya kita harus tahu dulu produk apa yang cocok dan rajin menggunakannya. Karena sebagus apapun produk...

Membludak, Warga Rancah Antusias Nonton PSGC Ciamis

Rancah, galuh.id - PSGC Ciamis melakukan uji coba di Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis dengan klub Rancah Slection yang berakhir kemenangan untuk PSGC...

Diduga Supir Mengantuk, Tronton Tubruk Truk di Jalan Raya Banjarsari Ciamis

Banjarsari, galuh.id - Mobil tronton pengangkut Beko menubruk mobil truk pengangkut gula di Jalan Raya Banjarsari Ciamis, tepat di depan Pos Polisi...

Dheyana Nazhira, Atlet Selam Ciamis Wakili Jabar di PON Papua 2020

Ciamis, galuh.id - Atlet selam asal Ciamis Dheyana Nazhira (15) terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua...