Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

Kunjungi Yonif Raider 733/Masariku, Ini Pesan Danpussenif

Berita Nasional, galuh.id – Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Besar Harto Karyawan, memberikan pembekalan kepada prajurit Yonif Raider 733/Masariku.

Juga kepada seluruh perwira infanteri jajaran Kodam XVI/Pattimura di Mako Yonif Raider 733/Masariku Jalan Laksdya Leo Wattimena, Waiheru Ambon, Kamis (10/12/2020).

“Selain melihat secara dekat. Dan memahami kondisi maupun program satuan. Ada juga pembekalan pada prajurit Yonif Raider 733/Masariku,” ujar Danpussenif.

Jenderal Bintang Tiga Alumni Akabri tahun 1986 ini menuturkan, seorang prajurit harus bisa menggali kekuatan yang ada pada dirinya. Sebagaimana manusia seutuhnya.

Seorang prajurit, kata dia, harus bisa mengasah dan mempertajam 8 Kekuatan Cakra yang dimilikinya.

8 Kekuatan Cakra Prajurit TNI

Adapun 8 kekuatan cakra tersebut yang pertama adalah niat yang baik tulus dan ikhlas. Kemudian yang kedua adalah sikap dan perilaku.

Ketiga, pancaran mata yang berkekuatan mampu menaklukan. Lalu mengayomi, kasih sayang dan melindungi.

Keempat yakni komunikasi. Dengan kekuatan berkomunikasi, prajurit akan mampu berdialog, berdebat dan berdiplomasi.

Kelima adalah kesiagaan, yaitu kesiagaan bela diri yang mampu melumpuhkan lawan. Keenam, daya imajinasi. Yang mampu membaca situasi, memprediksi dan merencanakan.

Selanjutnya yang ketujuh adalah keputusan terbaik sesuai pikiran, penalaran dan hati nurani.

”Terakhir yang kedelapan yaitu keyakinan. Bahwa yang dilakukan merupakan keputusan dan tindakan yang terbaik,’’ kata Letjen TNI Besar Harto Karyawan.

Usai memberikan arahan kepada prajurit, kegiatan kemudian berlanjut dengan penyerahan buku 8 kemampuan Cakra serta penulisan kesan dan pesan.

Dalam penulisan kesan dan pesan, Danpussenif pun berpesan kepada para prajurit TNI agar menjadi prajurit profesional dengan memahami jati diri.

”Kemudian memahami siapa rekan – rekanmu. Memahami siapa dan bagaimana kekuatan satuanmu. Juga memahami lingkunganmu,” jelas Letjen TNI Besar Harto Karyawan.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema mendampingi Danpussenif di Yonif Raider 733/Masariku.

Hadir pula dalam kegiatan yakni Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw dan para PJU Kodam XVI/Pattimura. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Raffi Ahmad Party Usai Vaksinasi, Berikut Kritikan Keras Dari Sesama Artis

Raffi Ahmad party usai vaksinasi kini menjadi sorotan dan perdebatan hebat dari berbagai kalangan. Sebelumnya aktor dan presenter kondang Raffi Ahmad menjalani vaksinasi Covid 19...

Syeh Ali Jaber Meninggal Dunia, Berikut Kronologi Sakitnya Sebelum Wafat

Syeh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Kabar tersebut tentunya sangat mengejutkan bagi masyarakat Indonesia khusunya. Sebagaimana kita ketahui, Syeh...

BLT Ibu Hamil dan Balita Senilai Rp 3 Juta, Ini Syaratnya!

BLT Ibu hamil dan balita. Pemerintah kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kali ini nilainya Rp 3 juta untuk ibu hamil dan ibu yang...

Temukan Kami

48,150FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya