Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Laga Away di Babak Play Off Liga 3, PSGC Tidak Diperkuat Trio Ganjar, Aldi, Felkin, Kenapa?

Ciamis, Galuh ID – Setelah dikalahkan Bogor FC di Stadion Galuh Ciamis (09/09/2018) pada laga terakhir babak pendahuluan nasional Liga 3 dengan skor 2-0, PSGC Ciamis harus tersingkir ke babak play off. Pasalnya kekalahan tersebut membuat PSGC Ciamis berada di peringkat 3 klasemen Grup 2.

PSGC Ciamis yang satu grup bersama Bogor FC, Lampung Sakti dan Persikabo Bogor hanya bisa mengumpulkan 7 poin, terpaut 2 poin dari Lampung Sakti yang berada di posisi kedua dengan jumlah poin 9, sementara posisi pertama ditempati Bogor FC dengan jumlah poin 11. Di posisi terakhir ada Persikabo Bogor yang hanya mengumpulkan 5 poin. Hasil tersebut membuat Bogor FC dan Lampung Sakti langsung lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Menurut regulasi, PSGC masih punya peluang untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Hal ini karena peringkat ketiga masing-masing grup masih bisa saling berhadapan untuk memperebutkan 4 tiket ke babak 32 besar Liga 3. PSGC Ciamis yang berada di posisi ketiga Grup 2 harus berhadapan dengan peringkat ketiga dari Grup 1, yaitu Persih Tembilahan yang bermarkas di Jambi.

Di babak play off, klub yang bertanding mendapat kesempatan dua kali main pada laga home dan away. Melalui surat PSSI tanggal 13 September 2018, PSGC Ciamis dijadwalkan bermain tandang melawan Persih Tembilahan pada tanggal 30 September 2018 di Stadion Bumi Masurai Bangko, Jambi. Sementara laga home akan diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2018 di Stadion Galuh Ciamis.

Sayangnya pada laga away, PSGC Ciamis tidak akan diperkuat Ganjar Kurniawan, Aldi Imron, dan Felkin Eka Ramdani. Ketiganya merupakan pemain senior yang dipilih manajemen untuk memperkuat PSGC Ciamis pada gelaran Liga 3. Absennya Trio Ganjar, Aldi dan Felkin ini karena ketiganya terkena akumulasi kartu kuning.

Aldi Imron, salah satu pemain PSGC Ciamis yang terkena akumulasi kartu kuning.

Ganjar Kurniawan mendapat kartu kuning ketika melawan Persikabo Bogor di Stadion Badak Putih Cianjur, sementara Aldi Imron mendapat kartu kuning saat PSGC melawan Bogor FC di laga home dan away. Felkin mendapat kartu kuning saat melawan PSGC Ciamis melawan Bogor FC dan Lampung Sakti di Stadion Galuh Ciamis.

Menurut Dicky Jong, salah satu asisten pelatih PSGC Ciamis, timnya akan memanfaatkan pemain yang ada untuk mengganti pemain yang terkena akumulasi kartu kuning dan juga pemain yang cedera saat melawan Persih Tembilahan nanti.

“Target kami menang lawan Persih Tembilahan nanti, tapi kami realistis jika hasilnya draw, masih ada laga kandang yang akan kami hadapi” pungkasnya.

(K. Putu Latief)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

Mubesta 2020, Dian Ghozin Terpilih Jadi Ketua Balad Galuh Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Komunitas suporter PSGC Ciamis, Balad Galuh menggelar Musyawarah Besar Anggota (Mubesta) di Aula Disdik Kabupaten Ciamis, Minggu (20/12/2020) lalu. Agenda...

PSGC Ciamis Ulang Tahun Setiap 26 Agustus, Benarkah?

Opini, galuh.id - PSGC Ciamis Ulang Tahun tanggal 26 Agustus 2020 lalu genap berusia 30 tahun. Tapi apakah benar tanggal tersebut adalah hari ulang...

Temukan Kami

47,927FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya