Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Laga Away di Babak Play Off Liga 3, PSGC Tidak Diperkuat Trio Ganjar, Aldi, Felkin, Kenapa?

Ciamis, Galuh ID – Setelah dikalahkan Bogor FC di Stadion Galuh Ciamis (09/09/2018) pada laga terakhir babak pendahuluan nasional Liga 3 dengan skor 2-0, PSGC Ciamis harus tersingkir ke babak play off. Pasalnya kekalahan tersebut membuat PSGC Ciamis berada di peringkat 3 klasemen Grup 2.

PSGC Ciamis yang satu grup bersama Bogor FC, Lampung Sakti dan Persikabo Bogor hanya bisa mengumpulkan 7 poin, terpaut 2 poin dari Lampung Sakti yang berada di posisi kedua dengan jumlah poin 9, sementara posisi pertama ditempati Bogor FC dengan jumlah poin 11. Di posisi terakhir ada Persikabo Bogor yang hanya mengumpulkan 5 poin. Hasil tersebut membuat Bogor FC dan Lampung Sakti langsung lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Menurut regulasi, PSGC masih punya peluang untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Hal ini karena peringkat ketiga masing-masing grup masih bisa saling berhadapan untuk memperebutkan 4 tiket ke babak 32 besar Liga 3. PSGC Ciamis yang berada di posisi ketiga Grup 2 harus berhadapan dengan peringkat ketiga dari Grup 1, yaitu Persih Tembilahan yang bermarkas di Jambi.

Di babak play off, klub yang bertanding mendapat kesempatan dua kali main pada laga home dan away. Melalui surat PSSI tanggal 13 September 2018, PSGC Ciamis dijadwalkan bermain tandang melawan Persih Tembilahan pada tanggal 30 September 2018 di Stadion Bumi Masurai Bangko, Jambi. Sementara laga home akan diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2018 di Stadion Galuh Ciamis.

Sayangnya pada laga away, PSGC Ciamis tidak akan diperkuat Ganjar Kurniawan, Aldi Imron, dan Felkin Eka Ramdani. Ketiganya merupakan pemain senior yang dipilih manajemen untuk memperkuat PSGC Ciamis pada gelaran Liga 3. Absennya Trio Ganjar, Aldi dan Felkin ini karena ketiganya terkena akumulasi kartu kuning.

Aldi Imron, salah satu pemain PSGC Ciamis yang terkena akumulasi kartu kuning.

Ganjar Kurniawan mendapat kartu kuning ketika melawan Persikabo Bogor di Stadion Badak Putih Cianjur, sementara Aldi Imron mendapat kartu kuning saat PSGC melawan Bogor FC di laga home dan away. Felkin mendapat kartu kuning saat melawan PSGC Ciamis melawan Bogor FC dan Lampung Sakti di Stadion Galuh Ciamis.

Menurut Dicky Jong, salah satu asisten pelatih PSGC Ciamis, timnya akan memanfaatkan pemain yang ada untuk mengganti pemain yang terkena akumulasi kartu kuning dan juga pemain yang cedera saat melawan Persih Tembilahan nanti.

“Target kami menang lawan Persih Tembilahan nanti, tapi kami realistis jika hasilnya draw, masih ada laga kandang yang akan kami hadapi” pungkasnya.

(K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

3 Pengedar Obat Terlarang dan 1 Pengedar Ciu Dibekuk Polisi di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Sat Narkoba Polres Ciamis berhasil mengamankan 3 pelaku pengedar obat terlarang dan 1 pelaku pengedar miras jenis ciu di...

Insentif Kartu Prakerja Belum Cair? Coba Cek Ini Dulu!

Berita Nasional, galuh.id - Keluhan insentif kartu prakerja belum cair dilontarkan oleh peserta gelombang satu. Pada Rabu (29/4/2020)...

Copa Junior Indonesia: SSB Buldozer Ciamis Lolos Putaran Nasional

Berita Olahraga, galuh.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Buldozer asal kabupaten Ciamis resmi mengukuhkan timnya sebagai juara Copa Junior Indonesia Usia 12...

Terkait Pohon yang Ditembok Rapat, Ketua Pedal Gas: Jangan Samakan Pohon dengan Tiang Listrik!

Ciamis, Galuh.ID - Ketua Umum  Paguyuban Peduli Alam dan Lingkungan  Petani Galuh Asri (Pedal Gas) Kabupaten Ciamis,  Noer JM mengeluhkan adanya pohon di trotoar jalan Siliwangi....

Instagramble dan Hits, Ini Wisata Ciamis 2019 yang Wajib Dikunjungi

Wisata Ciamis 2019 tak lagi mengandalkan wisata sejarah lewat situs-situs yang sudah ada sejak zaman dulu. Namun kini bermunculan kawasan wisata buatan yang memadukan...