oleh

Laga Terakhir Putaran I Liga 2 2019, PSGC Ciamis Menang Lawan Blitar United

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Mengakhiri putaran pertama Liga 2 Indonesia, PSGC Ciamis berhasil mengamankan 3 poin penuh saat bertanding melawan tamunya Blitar United, tim yang dikenal juga dengan nama Persib B.

Pada 23′ menit babak pertama berlangsung, Laskar Galuh harus bermain setengah lapangan ketika Tantan Cs berhasil mendominasi permainan. Peluang dari pasukan Liestiadi ini beberapa kali terjadi dari shooting on target.

PSGC hanya sesekali mengandalkan serangan balik yang belum mampu merobek jala gawang Reky Rahayu kiper Bandung Blitar United.

Perubahan skema terjadi pada babak kedua, skuad asuhan Direktur Teknik Heri Rafni mendominasi permainan. Salah satunya memasukkan Arip Budiman yang menggantikan Asep Saepul. Baru 2 menit bermain, Abu berhasil menceploskan bola dengan sundulan kepalanya pada menit 50′ melalui umpan crossing Andesi.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan PSGC setelah unggul 1-0. Serangan yang selalu dibangun lewat sektor sayap ini seringkali merepotkan barisan pertahanan Bandung Biltar United. Namun finishing touch dari para pemain Ciamis tidak maksimal. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Sunyoto asal Jawa Timur, PSGC memastikan poin penuh dengan skor akhir 1-0.

“Alhamdulillah kemenangan ini kami syukuri. Kerja keras semua pemain sangat kami apresiasi sekali, sesuai target kita harus menang lawan Blitar untuk mengamankan point penuh diakhir putaran pertama ini,” tutur Dicky Adhitiya Asisten Pelatih PSGC saat konferensi pers dengan awak media, Minggu (18/8/2019).

Sementara pelatih Bandung Blitar United sangat mengapresiasi kinerja wasit Sunyoto asal Jawa Timur karena dinilai lebih fair play dalam memimpin pertandingan.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada PSGC yang berhasil menang. Yang paling utama di sini saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja wasit. Baru kali ini dalam 6 pertandingan sebelumnya kami kurang puas dengan wasit,” jelas Liestiadi pelatih kepala Persib B itu. (galuh.id/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA