Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Latihan PSGC Ciamis Jadi Ajang Ngabuburit Anak-Anak

Ciamis, galuh.id – Sudah hampir sebulan PSGC Ciamis melakukan seleksi pemain sekaligus latihan untuk mempersiapkan Liga 2 Indonesia. Latihan yang digelar setiap sore itu menjadi ajang ngabuburit warga Ciamis.

Terlihat sejumlah anak-anak SD yang rumahnya di sekitar Stadion, setiap sore  dan malam hari menonton tim kesayangannya sedang melakukan seleksi pemain di Stadion Galuh Ciamis.

Faiz, Azryl, Arsad, Rizki, Galang dan Faizal adalah sekelompok anak SD yang rumahnya berada di kampung Karang Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Jaraknya cukup dekat dengan Stadion.  Setiap sore, selepas pulang sekolah agama langsung pergi ke Stadion untuk menonton tim kebanggannya berlatih.

“Saya dan temen-temen setiap hari selepas sekolah agama minta izin ke orang tua untuk nonton latihan PSGC di Stadion, alhamdulilah orangtua selalu mengizinkan,” ujar Faiz (12) saat diwawancara di Stadion Galuh, Jumat (24/05/2019).

Faiz mengaku sudah sejak lama mencintai PSGC Ciamis sebagai tim kebanggaanya, bahkan untuk menonton setiap laga pertandingan PSGC di Stadion Galuh, ia selalu menabung menyisihkan uang jajannya untuk membeli tiket.

“Saya dan teman-teman merasa bangga tanah kelahiran saya memiliki klub sepakbola yang bermain di Liga 2 dan setiap berlaga di Stadion Galuh selalu mendukung,” tuturnya.

Ia dan teman-temannya setiap mendukung tim kebangganya di tribun selatan bergabung dengan suporter ultras yang lebih dikenal dengan  Galuh Curva Sud (GCS) serta ikut chant bareng.

“Saya dan teman-teman selalu bersemangat nonton latihan PSGC soalnya ada pemain idola yaitu Joko Sasongko dan Budiawan,” ungkapnya.

Ia dan teman-temannya berharap PSGC bisa lolos naik kasta ke Liga 1 Indonesia.

“Kami sangat berharap lolos Liga 1 tahun ini supaya tim PSGC makin terkenal dan bisa bersanding dengan Persib Bandung,” harapnya.

Sementara Ayi Daud asisten pelatih PSGC secara terpisah menyampaikan latihan saat ini untuk kondisioning kebugaran tubuh pemain serta latihan finishing touch untuk mempersiapkan uji coba dengan Lokal Tasik yang akan dilaksanakan, Sabtu tanggal 25 Mei 2019.

“Latihan hari ini hanya kondisioning untuk kebugaran tubuh pemain dan Finishing Touch untuk mempersiapkan laga persahabatan dengan Lokal Tasik yang diisi mantan pemain Persitas Tasikmalaya besok hari,” ujar Ayi Daud saat wawancara di Stadion setelah selesai latihan, Jumat sore (24/05/2019).

Ayi mengungkapkan setelah laga persahabatan dengan Lokal Tasik akan ada lagi pencoretan pemain. Kemudian pada hari Minggu, 26 Mei 2029, PSGC akan melakukan laga persahabatan kembali dengan tim Rajadesa di lapangan SMP Rajadesa Ciamis.

“Sekitar 3 pemain akan dicoret untuk mengerucutkan pemain sebanyak 24 pemain yang akan dipertahankan untuk mengarungi Liga 2,” tuturnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.