Latihan PSGC Ciamis Jadi Ajang Ngabuburit Anak-Anak

207

Ciamis, galuh.id – Sudah hampir sebulan PSGC Ciamis melakukan seleksi pemain sekaligus latihan untuk mempersiapkan Liga 2 Indonesia. Latihan yang digelar setiap sore itu menjadi ajang ngabuburit warga Ciamis.

Terlihat sejumlah anak-anak SD yang rumahnya di sekitar Stadion, setiap sore  dan malam hari menonton tim kesayangannya sedang melakukan seleksi pemain di Stadion Galuh Ciamis.

Faiz, Azryl, Arsad, Rizki, Galang dan Faizal adalah sekelompok anak SD yang rumahnya berada di kampung Karang Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Jaraknya cukup dekat dengan Stadion.  Setiap sore, selepas pulang sekolah agama langsung pergi ke Stadion untuk menonton tim kebanggannya berlatih.

“Saya dan temen-temen setiap hari selepas sekolah agama minta izin ke orang tua untuk nonton latihan PSGC di Stadion, alhamdulilah orangtua selalu mengizinkan,” ujar Faiz (12) saat diwawancara di Stadion Galuh, Jumat (24/05/2019).

Faiz mengaku sudah sejak lama mencintai PSGC Ciamis sebagai tim kebanggaanya, bahkan untuk menonton setiap laga pertandingan PSGC di Stadion Galuh, ia selalu menabung menyisihkan uang jajannya untuk membeli tiket.

“Saya dan teman-teman merasa bangga tanah kelahiran saya memiliki klub sepakbola yang bermain di Liga 2 dan setiap berlaga di Stadion Galuh selalu mendukung,” tuturnya.

Ia dan teman-temannya setiap mendukung tim kebangganya di tribun selatan bergabung dengan suporter ultras yang lebih dikenal denganĀ  Galuh Curva Sud (GCS) serta ikut chant bareng.

“Saya dan teman-teman selalu bersemangat nonton latihan PSGC soalnya ada pemain idola yaitu Joko Sasongko dan Budiawan,” ungkapnya.

Ia dan teman-temannya berharap PSGC bisa lolos naik kasta ke Liga 1 Indonesia.

“Kami sangat berharap lolos Liga 1 tahun ini supaya tim PSGC makin terkenal dan bisa bersanding dengan Persib Bandung,” harapnya.

Sementara Ayi Daud asisten pelatih PSGC secara terpisah menyampaikan latihan saat ini untuk kondisioning kebugaran tubuh pemain serta latihan finishing touch untuk mempersiapkan uji coba dengan Lokal Tasik yang akan dilaksanakan, Sabtu tanggal 25 Mei 2019.

“Latihan hari ini hanya kondisioning untuk kebugaran tubuh pemain dan Finishing Touch untuk mempersiapkan laga persahabatan dengan Lokal Tasik yang diisi mantan pemain Persitas Tasikmalaya besok hari,” ujar Ayi Daud saat wawancara di Stadion setelah selesai latihan, Jumat sore (24/05/2019).

Ayi mengungkapkan setelah laga persahabatan dengan Lokal Tasik akan ada lagi pencoretan pemain. Kemudian pada hari Minggu, 26 Mei 2029, PSGC akan melakukan laga persahabatan kembali dengan tim Rajadesa di lapangan SMP Rajadesa Ciamis.

“Sekitar 3 pemain akan dicoret untuk mengerucutkan pemain sebanyak 24 pemain yang akan dipertahankan untuk mengarungi Liga 2,” tuturnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini