Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Lawan Pandemi Covid-19, KNPI Ciamis Gelar Diskusi Online

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam upaya menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Diskusi Online dengan mengusung tema Melawan Mati di Masa Pandemi, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini, menghadirkan 2 orang narasumber dari kalangan instansi di Kabupaten Ciamis dan juga tokoh pemuda di Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD KNPI Ciamis, Tohirin, S.pd mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus KNPI Ciamis. Namun, melihat situasi saat ini sedang pandemi Covid-19 jadi digelar secara online.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, maka dari itu peran pemuda harus ada saat situasi saat ini,” katanya.

Edukasi Untuk Masyarakat

Tohirin menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat Ciamis tentang pandemi Covid-19. Sekaligus, menjadi ajang tali silaturahmi.

“Dalam hal ini kita menghadirkan 2 narasumber yang berkompeten di bidangnya. Sekaligus tokoh pemuda di Ciamis, yaitu David Firdha yang merupakan Kepala Dinas KUKMP Ciamis, dan Budi Kurnia Sekertaris Dinas Pariwisata Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia mengatakan, peran pemuda dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 memang dibutuhkan saat ini.

“Pemuda itu imun tubuhnya masih kuat beda dengan orang tua. Maka dari itu peran pemuda dalam menghadapi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini sangat dibutuhkan, pemuda harus berani dan kuat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Ciamis, David Firdha menambahkan, dalam pandemi Covid-19 ini pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah menghimbau untuk tetap di rumah atau stay at home.

Jadi, kata dia, apapun aktifitas harus dikerjakan di rumah. Maka dari itu, sistem daring saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

“Bekerja juga di rumah menggunakan video converence, jadi eksistensi life style di masa pandemi ini lebih berpengaruh pada sistem daring atau onlinenya,” terangnya.

David sangat mengapresiasi kegiatan diskusi online yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Ciamis.

Adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan semangat kepada para pemuda untuk membasmi Covid 19 di Kabupaten Ciamis.

“Saya sangat mengapreasi sekali kegiatan ini. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dan kita bisa menjalani aktifitas dengan bebas tanpa ada pembatasan,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...