Selasa, 13 April 2021
Selasa, 13 April 2021
BJB

Lawan Pandemi Covid-19, KNPI Ciamis Gelar Diskusi Online

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam upaya menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Diskusi Online dengan mengusung tema Melawan Mati di Masa Pandemi, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini, menghadirkan 2 orang narasumber dari kalangan instansi di Kabupaten Ciamis dan juga tokoh pemuda di Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD KNPI Ciamis, Tohirin, S.pd mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus KNPI Ciamis. Namun, melihat situasi saat ini sedang pandemi Covid-19 jadi digelar secara online.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, maka dari itu peran pemuda harus ada saat situasi saat ini,” katanya.

Edukasi Untuk Masyarakat

Tohirin menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat Ciamis tentang pandemi Covid-19. Sekaligus, menjadi ajang tali silaturahmi.

“Dalam hal ini kita menghadirkan 2 narasumber yang berkompeten di bidangnya. Sekaligus tokoh pemuda di Ciamis, yaitu David Firdha yang merupakan Kepala Dinas KUKMP Ciamis, dan Budi Kurnia Sekertaris Dinas Pariwisata Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia mengatakan, peran pemuda dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 memang dibutuhkan saat ini.

“Pemuda itu imun tubuhnya masih kuat beda dengan orang tua. Maka dari itu peran pemuda dalam menghadapi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini sangat dibutuhkan, pemuda harus berani dan kuat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Ciamis, David Firdha menambahkan, dalam pandemi Covid-19 ini pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah menghimbau untuk tetap di rumah atau stay at home.

Jadi, kata dia, apapun aktifitas harus dikerjakan di rumah. Maka dari itu, sistem daring saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

“Bekerja juga di rumah menggunakan video converence, jadi eksistensi life style di masa pandemi ini lebih berpengaruh pada sistem daring atau onlinenya,” terangnya.

David sangat mengapresiasi kegiatan diskusi online yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Ciamis.

Adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan semangat kepada para pemuda untuk membasmi Covid 19 di Kabupaten Ciamis.

“Saya sangat mengapreasi sekali kegiatan ini. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dan kita bisa menjalani aktifitas dengan bebas tanpa ada pembatasan,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Ini Aturan Ibadah di Bulan Ramadhan Saat Pandemi di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar rakor tentang pelaksanaan ibadah pada bulan ramadhan bertempat di Aula Setda Ciamis, Senin (12/4/2021). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya...

Webinar Eco-Fest 2021, BEM FE UNIGAL Ciamis Bahas SDGs

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (BEM FE UNIGAL) Ciamis menggelar webinar sebagai puncak dari kegiatan Eco-Fest 2021. Acara puncak...

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Temukan Kami

47,744FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya